by

Sikapi Persoalan Porprov, DPRD Babel Gelar Audiensi

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar audiensi terkait permasalahan-permasalahan yang muncul pada saat event Porprov V yang digelar di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu, di ruang Banmus, Senin (21/1/2019)

Pagelaran Porprov V secara umum telah sukses digelar dengan menelan anggaran sebesar Rp.50 Miliar yang bersumber dana dari APBD Tahun Anggaran 2018 dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (DPA PPKD) Nomor 4.02.01.02.5.1.7.02.

Namun event olahraga yang digelar empat tahunan itu banyak menuai kritikan dari berbagai kalangan diantaranya, pengadaan sarana dan prasarana seperti permasalahan kasur untuk para kontingen, serta infrastruktur salah satunya mengenai venue kolam renang.

Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dalam audiensi tersebut menyampaikan, pihaknya akan menunggu pertanggungjawaban dari penggunaan anggaran sebesar Rp50 Miliar tersebut.

“Kita disini hanya bertanya tentang penggunaan anggaran 50 Miliar, dan sudah dijelaskan beberapa item, akan tetapi karena pertanggungjawaban penggunaan itu belum diserahkan ke Pemprov, maka kita menunggu tanggal 30 Januari,” kata Didit.

Seperti yang diketahui, lanjut Didit, pada pelaksanaan event tersebut telah terjadi sebuah polemik. Oleh sebab itu DPRD Babel wajib untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Apakah nanti ini akan dibentuk oleh Tim dari DPRD, kami serahkan kepada musyawarah, Karena ini kan menjadi sebuah polemik daripada pelaksanaan itu, jika DPRD tinggal diam, dikuatirkan DPRD ada apa lagi,” ujarnya.

“Yang jelas bahwa DPRD sudah mengesahkan anggaran tersebut artinya yang selaku ikut andil memperjuangkan dan mengesahkan ini, saya rasa wajib bagi kami untuk mempertanyakan,” tandasnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel Tony Purnama, anggota DPRD Babel Dapil Bangka Tengah, Abdul Bakar, Wakil Ketua Komisi IV M Tanwin, Sekretaris Komisi IV Ariyanto dan anggota Komisi IV Antonius Uston. Hadir juga Sekda Kabupaten Bangka Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Besar (PB) Porprov V Bangka Tengah Sugianto, Ketua Tim Panitia Besar (PB) Harian Pelaksana Teknis Porprov Bateng Zainal serta Ketua KONI Babel Elfandi. (adv)

Sumber berita : Humas DPRD Babel
Penulis : Budi Setyo
Foto : Budi Setyo

Comment

BERITA TERBARU