Sikapi Kasus Maryam, Belapun Ajak DPRD Bangka Tengah Audiensi

  • Whatsapp
Komunitas Belapun Jurnalis Bangka Tengah menyerahkan surat permohonan audiensi kepada Ketua DPRD, Me Hoa atas kasus oknum anggota DPRD Bangka Tengah, Selasa (12/11/2019). (foto: istimewa)

KOBA – Komunitas Belapun Jurnalis Bangka Tengah melayangkan surat permohonan audiensi terbuka kepada Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa. Surat tersebut diserahkan Muhammad Tamimi bersama anggota komunitas itu kepada Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

“Surat yang dilayangkan tersebut bermaksud mengajak pihak terkait untuk beraudiensi di panggung terbuka menyikapi pemberitaan sepihak yang disebut oleh oknum anggota DPRD Bangka Tengah Maryam terhadap media online Rakyat Pos tempo hari,” ujar Tamimi, Ketua Belapun Jurnalis Bangka Tengah disela-sela penyerahan surat itu.

Menurut dia, melalui audiensi itu  diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pencerahan terhadap pihak terkait yang merupakan mitra pers agar tidak salah paham terhadap penerapan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Dalam mediasi ini nantinya kita  ingin memberikan semacam pencerahan dan pemahaman dalam mengkaji agar tidak salah tafsir oleh para nara sumber,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan akan menindaklanjuti surat yang dilayangkan Komunitas Belapun Jurnalis Bangka Tengah tersebut.

“Saya tetap profesional dalam menyikapi masalah ini dan menyerahkan urusan ini kepada BK (Badan Kehormatan-red),” ujar politisi PDIP ini. (ran)

Related posts