Sidang Budi Tikal Sepi Pengunjung

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Berdalih membela kepentingan rakyat dan peduli lingkungan, Tubagus Pribani alias Budi Tikal, Selasa siang ini (19/9/2017) mulai disidang di Pengadilan Negeri Sungailiat.

Namun ruangan sidang tampak lengang dan sepi, tak ada massa pendukungnya. Hanya beberapa orang kerabat dan rekan Budi Tikal saja yang melihat persidangannya. Seperti  Darwis Neta, tokoh masyarakat pesisir Sungailiat yang hadir di pengadilan.

Hingga pukul 11.37 WIB, sidang Budi Tikal yang bakal dipimpin hakim Jhonson Parancis belum juga digelar. Sejumlah awak media elektronik dan cetak sudah menunggu digelarnya sidang.

Tepat pukul 11.20 WIB, Budi Tikal telah tiba di pengadilan bersama tahanan lainnya menggunakan bus tahanan Kejaksaan Negeri Sungailiat dari Lapas Bukit Semut.

Dengan kondisi kedua tangan diborgol, Budi keluar dari bus pada urutan terakhir. Ketika melintasi wartawan, laki-laki yang sempat buron selama 3 tahun ini melambaikan tangannya ke arah kamera.

Pria yang pernah mengadakan prosesi Sumpah Berdarah dan mengancam keberlangsungan bursa timah ICDX serta PT Refined Bangka Tin (RBT) ini akan duduk di kursi pesakitan atas perkara dugaan penyerangan dan provokasi terhadap penambang di Jelitik Sungailiat tahun 2015 silam.

Humas Pengadilan Negeri Sungailiat, Jhon Paul Mangunsong membenarkan hal tersebut.(2nd/1)

Related posts