Sidak DPRD Basel, Tambak Udang Kerasak Tak Kantongi Izin

  • Whatsapp

 

Read More

TUKAKSADAI – Anggota DPRD Bangka Selatan dan Satuan Pol PP melakukan sidak ke tambak udang di kawasan wisata pantai Tanjung Kerasak, desa Pasir Putih, Tukak Sadai, Bangka Selatan, Senin (23/3/2020).

Sidak berlangsung sedikit menegangkan antara anggota DPRD Basel dan manager PT

Pengurus tambak udang PT Sadai Jaya Lestari, Amad Sulaiman menyebutkan kalau usaha tambak udang itu sudah mengantongi izin.

Hanya saja, saat Anggota DPRD, Dian Sersanawati meminta lembaran surat izin itu, pengurus tambak udang tidak bisa menunjukkan surat izin usaha tambak udang. Bahkan dia meminta anggota DPRD Bangka Selatan itu untuk mengeluarkan kartu anggota DPRD.

“Saya minta surat tugas atau kartu tanda anggota ibu dan bapak bapak,” sebut Amad.

Selain itu, kata Dian kedatangan anggota DPRD Bangka Selatan untuk melihat surat izin usaha yang dilakukan PT Sadai Jaya Lestari.

“Pengurus PT Sadai Jaya Lestari tidak bisa menunjukkan surat rekomendasi dari camat Tukak Sadai dan surat izin Amdal dari Provinsi Babel,” ujar Dian yang juga Politisi PDI Perjuangan.

Sementara itu, anggota DPRD Basel, Beri menambahkan pihaknya tidak anti investasi , bahkan DPRD Basel mendukung apabila ada investor yang ingin melakukan investasi  di Bangka Selatan.

“Kita tidak menghambat aktivitas investasi bapak, sudah melakukan aktivitas tanpa izin, ini atas izin siapa, ini masuk kawasan pariwisata sudah ada perda pariwisata nya,” katanya.

Usai mendapatkan penjelasan manajemen perusahaan, DPRD Basel meminta perusahaan untuk menghentikan aktivitas pembangunannya dan akan mengadukan aktivitas tersebut ke Polres Basel. (raw)

Related posts