Siap-siap, Gubernur Segera Rombak Kabinet

  • Whatsapp

15 Orang Masuk Penilaian

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali akan merombak susunan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Babel. Hal ini ditandai dengan dilakukan penilaian assesment terhadap 15 orang pejabat eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Sahirman Jumli mengatakan, assessment ini dilakukan untuk pejabat yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun dan yang sudah mendekati pensiun.

“Ada 15 kepala OPD, termasuk saya yang ikut assesment ini. Assesment dilakukan supaya nanti ada kebijakan pak Gub untuk job fit kita sudah siap,” kata Sahirman kepada wartawan belum lama ini.

Dia menyebutkan, rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk job fit ini sudah ada dan jika nantinya dilakukan job fit, tambahnya syarat yang diperlukan adalah hasil assesment dan juga wawancara.

“Senin lalu sudah dilaksanakan, mengikuti tes psikotes dan wawancara yang dilakukan tim asesor dari IPDN,” imbuhnya.

Sahirman tak menampik, jika akan ada beberapa OPD yang akan dilakukan rotasi dan mutasi oleh gubernur.

“Pak gub sudah ngomong ada beberapa kepala dinas yang akan dimutasi, waktunya kapan itu tergantung pak gubernur, makanya assesment Ini menjadi salah satu penilaian dan pertimbangan,” tandasnya.

Adapun beberapa kepala OPD yang mengikuti assessment ini diantaranya, kepala dinas pendidikan, kepala dinas pariwisata, kepala BKPSDM, kepala biro umum, kepala biro kesra, kepala biro pembangunan, kepala biro humas, kepala biro hukum, kepala dinas kesehatan, kepala dinas sosial, sekretaris DPRD, kepala dinas pangan, kepala kesbangpol dan posisi lainnya. (nov/6)

Related posts