by

Setiap Titik Safari Diberikan Bantuan Sajadah

Pemkab Bateng Safari Ramadhan di 37 Titik

KOBA – Seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali menjadwalkan sebanyak 37 titik kegiatan safari selama Bulan Puasa Ramadhan 1439 H.

Dalam kegiatan safari tersebut akan dilakukan kegiatan buka puasa bersama, tarawih berjamaah dan sahur bersama.

Kabag Kesra Setda Bateng Fadlillah saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan safari mulai tanggal 18 Mei 2018 hingga berakhirnya ramadhan. Lokasi 37 titik itu terdiri dari, untuk di Kecamatan Koba meliputi Dusun Bukit Pilar Desa Guntung, Desa Kurau Timur, Kurau Barat, Kelurahan Berok, Desa Nibung, Terentang Tiga, Kelurahan Padang Mulia, dan Desa Penyak.

Sedangkan di Kecamatan Lubuk Besar meliputi Tanjung Berikat, Beriga, Dusun Nadi, Desa Perlang, Desa Lubuk Lingkuk dan Lubuk Besar.

Kemudian Kecamatan Namang yakni Desa Baskara Bakti, Belilik, Jelutung, Cambai Selatan, dan Cambai. Sementara itu di Kecamatan Simpang Katis yakni Desa Celuak, Puput, Beruas, Desa Katis, dan Simpang Katis.

Terakhir di Kecamatan Sungai Selan meliputi Sungaiselan Atas, Sarang Mandi, Munggu, Dusun Air Pasir Lampur, Keretak Atas, Air Itam Desa Keretak, Desa Ramadon.

“Kegiatan safari Ramadhan ini berjalan setiap hari kecuali hari sabtu dan minggu. Untuk di Desa Penyak tanggal 21 Mei 2018 akan ada agenda buka puasa bersama Gubernur Babel dan Pemkab Bangka Tengah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini berjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Setiap titik safari diberikan bantuan sajadah, bantuan bagi warga tidak mampu berupa uang atau sembako, dan penyampaian tausyiah,” terangnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU