Sestama BKKBN Ajak Kader Sukseskan Kampung KB

  • Whatsapp
Kunjungan Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal berkunjung ke Sekretariat atau Rumah Data Kampung KB “Seperadik Parla” dan Pojok Kependudukan di Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Sabtu (25/1/2020).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG– Sekretaris Utama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal mengajak kader dan masyarakat untuk terus bekerjasama dan gotong royong dalam mensukseskan Kampung KB di Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Nofrijal disela kunjungannya ke Sekretariat atau Rumah Data Kampung KB “Seperadik Parla” dan Pojok Kependudukan di Kelurahan Parit Lalang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, didampingi Plt Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Fazar Sentosa dan staf, Sabtu (25/1/2020).

Muat Lebih

Pada kesempatan itu, Sestama menegaskan bahwa sifat gotong royong dan kebersamaan harus selalu terjaga untuk memajukan masyarakat di Kampung KB dan pentingnya rumah data.

“Mengapa rumah data ini penting, karena ketersediaan data dan informasi kependudukan yang akurat menjadi salah satu prasayarat wajib pembentukan Kampung KB,” ingatnya.

Ia menambahkan, data kependudukan ini dapat bersumber dari hasil pendataan keluarga, data potensi desa dan data catatan sipil ataupun sumber data lain yang berkualitas, sehingga dapat digunakan sebagai dasar penetapan prioritas, sasaran dan program yang akan dilaksanakan di suatu wilayah kampung KB secara berkesinambungan.

Tak hanya mengunjungi kampung KB, Sestama BKKBN juga memberikan pembinaan pegawai perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat siang, di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Babel.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan pemberian penghargaan kepada pegawai yang terdiri dari empat kategori penghargaan yaitu penghargaan pejabat pengawas dengan capaian kinerja terbaik dari masing-masing bidang, pejabat pengawas terbaik, ASN pejabat fungsional terbaik dan pegawai non-PNS terbaik tahun 2019 yang diserahkan oleh Sestama.

“Pegawai terbaik diharapkan dapat menjadi role model untuk pegawai lainnya. Penilaian dilihat dari beberapa kriteria antara lain kinerja, disiplin, inovasi dan lain-lainnya,” ujarnya.

Sestama BKKBN juga menghadiri perpisahan kepala perwakilan BKKBN Babel, sekaligus memberikan arahan dan kegiatan lainnya. (nov/10)

Pos terkait