by

Serunya Outing Class SD STKIP Muhammadiyah di Polairud Polda Babel

Panit 1 Sie SAR Binmas Air Potdirga Polairud Polda Bangka Belitung Iptu MH. Muafiqi saat memberikan hadiah lomba mewarnai kepada siswa SD STKIP Muhammadiyah, Kamis (foto: Revi Setiawan)

PANGKALPINANG – Memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day), puluhan siswa SD STKIP  Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) mengunjungi Dermaga Polairud Polda Kepulauan Babel, Kamis  (21/3/2019). Kegiatan outing class itu mengambil tema “Jaga Alamku, Lestari Airku. Love Your Earth by  Saving Water”.

Rombongan siswa disambut Panit 1 Sie SAR Binmas Air Potdirga Polairud Polda Babel Iptu MH.Muafiqi, Brigpol Asobah, Brigpol Novendra, Brigpol Roza Firdaus, Brigpol Aan Firmansyah, Bripda Widya, Bripka Apri Syahmanto dan Bharatu Yoko. Para siswa diperkenalkan peralatan selam dan diajak mewarnai  dengan tema air. Tak sampai disitu saja, para siswa merasakan sensasi menaiki kapal patroli di sekitar  dermaga.

“Ini merupakan program unggulan SD STKIP Muhammadiyah yang dilaksanakan setiap semester dan  mengambil tempat dan tema yang berbeda. Kebetulan saat ini dilaksanakan di Polairud dikarenakan  menyesuaikan dengan tema dalam rangka Hari Air Sedunia,” kata Kepala SD STKIP Muhammadiyah Fera  Anggraini kepada Rakyat Pos.

Siswa SD STKIP Muhammadiyah diajak berkeliling menaiki kapal patroli Polairud Polda Babel (foto: Revi Setiawan)

 

Dengan tema yang diangkat, sambung Fera sekolah mengenalkan dan mengajak siswanya untuk  memahami betapa pentingnya air dalam kehidupan, sehingga diharapkan siswa dapat menjaga kekayaan  sumber daya alam khususnya laut.

Menurutnya Hari Air Sedunia juga merupakan perayaan yang ditujukan sebagai upaya untuk mengajak perhatian publik dalam rangka mengingatkan akan pentingnya sumber daya air khususnya di Bangka  Belitung yang merupakan daerah kepulauan dan memiliki banyak kekayaan air baik di darat maupun laut.

” Kita ingin menginspirasi anak-anak semakin peduli lagi terhadap lingkungannya, semakin sehat karena  airnya bersih dan berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, Panit 1 Sie SAR Binmas Air Potdirga Polairud Polda Babel Iptu MH.Muafiqi sangat mengapresiasi partisipasi anak-anak SD STKIP Muhammadiyah yang telah menyempatkan diri untuk mengunjungi sekaligus belajar tentang banyak hal di Dermaga Polairud.

Dia pun berpesan, agar anak-anak bisa menjaga kekayaan tanah air Indonesia, serta memahami  pentingnya air sebagai salah satu kekayaan yang dimiliki negara ini.(rev/7)

Comment

BERITA TERBARU