Sertijab Gubernur Babel Mewah

  • Whatsapp

DPRD Sidang Istimewa Terbuka
Disetting Jadi Perhelatan Akbar

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Babel akan menggelar sidang paripurna istimewa serah terima jabatan dari Plh Gubernur Yan Megawandi kepada gubernur baru dilantik Erzaldi Roesman Johan.
Sidang paripurna kali ini, bakal digelar di halaman Kantor Gubernur dan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15.00 Wib hingga malam hari pada Jumat (24/5/2017) pekan depan.
Jadwal pelaksanaan sertijab berdasarkan surat nomor 120/2096/I oleh yang ditandatangani Sekda Pemprov Babel Yan Megawandi dan surat Wakil Ketua DPRD nomor 160/394/DPRD perihal Paripurna Istimewa.
Acara sertijab rencana akan dihadiri oleh 4.000 undangan, dan sekitar 3.000 masyarakat Babel.
Terkait Sidang Istimewa, Sekretaris DPRD Babel Syaifudin mengatakan bahwa pelaksanaan sidang istimewa akan diputuskan dalam rapat Banmus (Badan Musyawarah) Jumat (19/5/2017), hari ini.
“Usulan sidang Istimewa memang diminta di halaman kantor Gubernur Bangka Belitung. Tapi masih menunggu keputusan besok di Banmus,” kata Syaifudin ditemui kemarin (18/5/2017).
Dikatakannya, sesuai surat edaran Mendagri nomor SE.162./9484/OTDA tertanggal 10 Mei 2017 menyatakan Gubernur Babel akan menyampaikan pidato dalam rapat paripurna istimewa DPRD Babel.
Sedangkan usulan disampaikan Gubernur Babel melalui surat 080/443/VIII juga meminta Paripurna Istimewa tersebut dilangsungkan ditempat yang sama di halaman kantor Gubernur Babel.
“Perihal itu bertujuan untuk mengakomodir keinginan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan menghadiri acara tersebut dengan jumlah kurang lebih 3000 tamu undangan,” imbuhnya.
Kesibukan menjelang sertijab Gubernur juga melanda sejumlah SKPD lingkungan Pemprov Bangka Belitung.
Sekda Pemprov. Babel Yan Megawandi ketika dikonfirmasi tadi malam menyampaikan, dalam acara tersebut eselon I-IV dipastikan akan menjadi panitia untuk melayani undangan bahkan masyarakat bukan sebagai tamu undangan.
“Ya, kita eselon I-IV menjadi panitia dan menomor satukan tamu untuk duduk dan menikmati hidangan. Kami termasuk Sekda, kalau tidak terlibat diacara inti akan melayani seluruh tamu,” ujarnya.
Pada Sertijab Gubernur nanti, Eselon I-IV akan melayani tamu. Mulai dari kedatangan, menyiapkan posisi duduk undangan hingga melayani tamu mau menikmati hidangan.
“Kita siap menservis masyarakat Bangka Belitung,” pungkasnya.
Momentum acara yang bakal dihadiri Mendagri Tjahyo Kumolo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mulai dikemas agar menjadi perhelatan akbar.
Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Babel, Ellyana memastikan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk perhelatan akbar tersebut, termasuk anggaran pun sudah siap.
Tetapi Elly sendiri enggan menyebut nominal anggaran kegiatan tersebut, ia hanya menjawab tidak ada anggaran khusus untuk acara sertijab.
“Biaya akan ditekan seminimal mungkin agar proses pelaksanaan dapat dilaksanaan semaksimal mungkin, karena memang kita tidak ada anggaran khusus, jadi kita memanfaatkan anggaran makan minum yang ada,” terangnya.
Untuk pejabat yang hadir, Gubernur kata Elly menginginkan Mendagri dan juga Ketum Gerindra, termasuk Menteri kehutanan, undangan juga disebar kepada mantan pejabat di provinsi Babel, baik mantan gubernur, Wagub, walikota dan pejabat lainnya.
“Acara ini adalah untuk menyambut gubernur baru dan diharapkan bisa dinikmati masyarakat, dan dengan semangat kebersamaan, untuk hiburan ada marcing band dari IPDN kurang lebih 200 orang,” imbuhnya.
Setelah acara pengantar tugas gubernur ini, nantinya akan dilanjutkan dengan Paripurna, ia belum memastikan Paripurna DPRD apakah digelar di halaman Gubernur Babel atau tetap di kantor DPRD Babel. (ron/nov/6)

Pos terkait