Sertijab dan Pengantar Tugas Gubernur-Wakil Gubernur Dihadiri Ribuan Masyarakat

Mari Membangun Babel dengan Ikhlas

Kamis, 24 Mei 2017 sore, merupakan momen sangat bersejarah bagi H. ErzaldiRosman, SE., MM – Drs. H. Abdul Fatah, M.Si selaku Gubernurdan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2017-2022. Pasalnya, Serah Terima Jabatan (Sertijab) orang nomor satu dan dua di Negeri Serumpun Sebalai yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang tersebut, dihadiri kurang lebih 4000 ribu masyarakat dari berbagai elemen.
Mereka terdiri tokoh nasional sekaligus tokoh politik seperti Akbar Tanjung, Edi Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, Ust. Yusuf Mansyur, Rektor IPDN Prof. Dr. Ermaya, Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Anggota DPD RI, anggota DPR RI, Pejabat dari unsure Forkopimda, Bupati/Walikota, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Camat/Lurah/Kades/, BPD, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, para Hafidz, Majelis Ta’lim, Media Massa, dan elemen masyarakat lainnya.
Menariknya lagi, acara Sertijab dan Pengantar Tugas Gubernur – Wakil Gubernur Babel yang dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi, juga dihadiri dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, diwaliki Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsonoini, melibatkan para Praja IPDN baik yang masih aktif maupun yang telah resmi berdinas di Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Babel.
Suasana Sertijab dan Pengantar Tugas yang dilaksanakan secara sederhana, namun sangat berkesan ini, terasa semakin meriah dengan defile dan display Drum Band “Gita Abdi Praja” IPDN, penampilan Artis Ibukota Tomi Ali, dan Polisi Cilik binaan Pemkab Bangka Tengah dan Polres Bangka Tengah.
Masyarakat yang dating menyaksikan pun terlihat senang dan antusias. Terlebih, makanan ringan yang disediakan untuk masyarakat ini, merupakan makanan khas Kabupaten/Kota se Babel, seperti Empek-empek Udang dari Muntok, Mie Koba, dan makanan khas Babel lainnya.
Sertijab dan Pengantar Tugas Gubernur – Wakil Gubernur Babel ini, ditandai dengan penyerahan Bendera Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Pasukan Pembawa Bendera kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Babel yang sebelumnya sempat menjabat Pelaksana Harian Gubernur Babel, Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si, yang selanjutnya bendera tersebut diserahkan kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman.
SetelahdilakukanpenyerahanBenderaProvinsi, dilanjutkandenganpenandatangananBeritaAcaraSerahTerimaJabatanGubernurdanWakilGubernur Babel olehPelaksanaHarianGubernur Babel, Yan Megawandi, denganErzaldiRosman – Abdul Fatah selakuGubernurdanWakilGubernur Babel Periode 2017-2022, yang disaksikanMendagridiwakiliDirjenOtonomi Daerah, Sumarsono.
Di hari yang sama, GubernurdanWakilGubernur Babel jugamenghadiriRapatParipurna Istimewa yang diselenggarakan di RuangRapatParipurna DPRD Babel.
GubernurErzaldiRosmandidampingiWakilGubernur Abdul Fatah dihadapanribuanmasyarakat Babel, mengajakseluruhelemenmasyarakatuntukbersama-samamembangunnegeriini.“Mari kitabersama-samamembangunnegeriserumpunsebalaiinidengan rasa tulusdanikhlas, dengan rasa cintadankasihsaying,” ajakGubernur.
Mulaisaatini,sayainginmenyatakansaatnyakitamelangkahdengankekuatanbersama,mewujudkannegeriserumpunsebalai yang bermartabatdanmengharapkanridho Allah SWT.Kami perludukungan, tidakhanyadukungandaribirokrat, DPRD,tetapijugadukungandandoadariseluruhelemenmasyarakatBabel,” ungkapErzaldi.
Momenini, ditambahkanErzaldi, jugasebagaimomenkonsolidasiantardaerah.”Langkahkitaharussamadengansatutujuanmembangunnegeriserumpunsebalaimenjadilebihmakmurdansejahtera, tetapdalambingkai NKRI,” ujarnya.
Sementaraitu, Mendagri yang diwakiliDirjenOtonomi Daerah, SumarsonomengakubanggapelaksanaanSertijabdanPengantarTugasGubernur – WakilGubernur Babel ini. “SebagaiDirjenOtonomi Daerah, sayakelilingmenghadiriSertijabdariprovinsikeprovinsi, dariGorontalo, ke Papua Barat danberakhirdi Babel. DiantaraprosesiSertijab, di Babel lahyang melibatkanbanyaktermasukrakyatseluruh Babel.Sayabangga,inisebagaibuktibahwaGubernurdanWakilGubernur Babelhariinibukanlagimiliksatugolongan, miliksatupartai, tapimiliksemuamasyarakatBabel,” ungkapnya.
“Sayayakindengankedua figure ini, sebagaimanajanji-janjinyadanvisi-misi yang dirumusdalamprogramnya,akanmampumembawa Babel danmasyarakatterusmajudanberkembang.Pak Erzaldiadalahkandidat doctor yang masihmuda,namunkemampuannyasudahluarbiasa.Kemudian Pak Abdul Fatah, beliaupejabat senior di Kemendagri.Beliaubirokrat yang menunjukankinerjabaikselamadi Kemendagri.SayayakinkombinasipolitisidanBirokratini,akanmembawakemajuan yang lebihbagi Babel,” kata Sumarsono.
Dalamkesempatanitu, SomarsonojugamenyampaikanterimakasihMendagrikepadatigapasangancalonlain yang turutsertadalamPilkadaGubernurdanWakilGubernurBabel beberapawaktulalu.(humasprov/adv).

No Response

Leave a reply "Sertijab dan Pengantar Tugas Gubernur-Wakil Gubernur Dihadiri Ribuan Masyarakat"