Serka Suntoro Dampingi Petani Semprot Padi

  • Whatsapp
Sersan Kepala Suntoro Bintara Pembina Desa Koramil 0414-04 Membalong Kabupaten Belitung, memberikan penjelasan kepada petani Desa Perpat Kecamatan Membalong sebelum melakukan penyemprotan tanaman padi.(foto: rell).

TANJUNGPANDAN – Sersan Kepala (Serka) Suntoro Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0414-04 Membalong Kabupaten Belitung, kemarin, mendampingi petani di Desa Perpat Kecamatan Membalong melakukan penyemprotan tanaman padi di sawah.

Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kesuburan tanaman dan meningkatkan hasil panen dalam mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Belitung pada tahun 2017 ini.

Areal 40 hektar sawah dari kelompok tani (Poktan) Kremak Jaya ini, masuk Desa Perpat Kecamatan Membalong yang sedang diperhatikan dan dalam pengawasan dari Babinsa setempat.

Serka Suntoro seijin Danramil Kapten Inf Hermansyah menyampaikan luas persawahan di Desa Perpat ini, terdapat 40 hektar. “Tanaman padi ini, sudah umur 45 hari. Saat ini, sudah waktunya penyemprotan folirfos, untuk mengendalikan penyakit jamur pada tanaman padi, sehingga padi menjadi subur dan hasil panen meningkat,” ungkanya.

Baca Lainnya

Sedangkan untuk campuran obat, ditambahkannya, 2/3 tutup botol obat fooistos perbandingan 1 tangki air untuk penyemprotan. (rell/rh/3).

Related posts