by

Sering Diusir Satpol PP, Pedagang Pasar Pagi Curhat di Medsos

-NEWS-172 views

Wako Jangan Cuma Perintah Tanpa Solusi

PANGKALPINANG – Kebijakan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil untuk mengatur dan menata Pasar Pagi Pangkalpinang, dinilai malah menimbulkan masalah. Melalui media sosial, salah seorang warga Pangkalpinang memprotes kebijakan tersebut.
Di Akun Facebook Aldo Naura yang dilemparkan di Forum Jual Beli Bangka Belitung (FJBB2), dia berkeluh kesah selama penertiban dan penataan pasar pagi. Selama penataan para pedagang diusir oleh aparat yang diperintahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.
“Maaf seperadik ox men kira-kira melenceng kami neh cuma nek menceritakan kesusahan kami ne, la kek 2 minggu kami pedagang pasar pagi neh dirazia Satpol PP diusir la kesane ksini, kami bejual la dak tau agik. Kira e men ditertibkan tertib kan lah gale-gale jangan separuh diusir kedalam, separoh agik dibiar diluar,” tulisnya dalam logat Bangka.
Selain itu katanya, dirinya pun tidak bisa untuk masuk dan berjualan di area dalam, sebab katanya tidak ada lagi meja yang tersedia. Parahnya lagi, menurut Akun Aldo Naura, satu nama memiliki dua sampai tiga meja jualan, bahkan ada lapak yang dijual ada pula yang disewakan kepada orang lain.
“Udeh to cemane kami nek masuk kedalam sedangkan tempat bejual ge dak de, sedangkan meja-meja bejual didalam ade sikok name 2 sampai 3 ikok punya meja. Separoh ade yang dijual ade pulik yang disewa, sebener e kami neh minta kek Bapak Walikota untuk mencari solusi yang terbaik untuk kami, bukan diusir-usir terus tanpa solusi,” katanya.
Dia meminta agar Walikota dapat mendengarkan keluh kesah para pedagang. Apalagi kondisi saat ini perekonomian yang dinilai susah.
“Jaman neh jaman susah nyari duit, ditambah macem nih, macem mana anak kami nek makan, nek skolah agik. Tolong lah pak dengar isi curahan hati kami, men pemerintah biar sebulan dak begawi gaji jalan terus sedangkan kami sehari dak bejual dari mana dapat duit,” keluhnya.
Atas keluh kesah itu, Walikota Pangkalpinang, mempersilahkan warga untuk mengadukan permasalahan kepadanya. Katanya hal itu bisa dilakukan melalui program Jumat bahagia yang setiap minggu digelarnya.
“Silahkan datang ke Rumah Dinas setiap Jumat Bahagia. Kita diskusikan ya. Tolong disampaikan. Terimakasih,” ujarnya. (bum/6)

Comment

BERITA TERBARU