by

Serikat Pekerja Deklarasi Dukung Yan Juanda ke Senayan

-Politik-202 views

Teken Kesepakatan Bersama
Komitmen Berikan Pendampingan Hukum kepada Buruh

Pangkalpinang – Buruh yang tergabung dalam Konferedasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bangka Belitung, mendeklarasikan dukungannya kepada Yan Juanda Saputra sebagai Calon DPR-RI periode 2019-2004.

Kesepekatan bersama antara DPW K-SPSI Babel dengan Yan Juanda, berlangsung di Hotel Jatiwisata Pangkalpinang, Selasa (19/02) sore kemarin. Yang mana, dua dari 7 poin menjadi komitmen bersama kedua belah pihak, mendapat apresiasi dari perwakilan belasan ribu SP yang hadir diacara Rakerda.

” Ada dua poin penting dari komitmen yang menjadi dasar kami darui KSPSI mendukung Pak Yan Juanda. Yakni terkait perlindungan hukum yang akan diberikan kepada pekerja, lalu adanya rumah singgah di Jakarta yang dipersiapkan untuk SP,” kata Ketua DPW KSPSI Babel darusman Aswan kepada Rakyat Pos, Selasa (19/02) kemarin.

Disinggung bentuk dukungannya kepada calon DPR-RI perwakilan Babel?. Darusman menuturkan, bahwasanya sampai saat ini tidak merasakan peran dari wakil asal Babel yang duduk di senayan, khususnya di bidang ketenaga kerjaan.

” Selama ini, kami dari Serikat Pekerja (SP) belum mendapatkan sentuhan sama sekali dari para wakil rakyat di senayan, khususnya bidang ketenagakerjaan. Untuk itu sudah saatnya SP menentukan sikap terkait perkembangan politik dalam menentukan keterwakilannya yang siap memberikan suport kepada nasib para buruh, dan pilihan itu dijatuhkan kepada Pak Yan Juanda,” kata Darusman Aswan.

Disinggung mesin politik yang akan dilakukan buruh, Darusman menjelaskan saat ini ada sekitar 15 pekerja yang tergabung dalam KSPSI Babel. Meskipun saat ini organisasi yang dipimpinnya bukan merupakan relawan partai, namun pergerakan dari perwakilan DPC kota/kabupaten, hingga PUK perwakilan perusahaan satu komando untuk melaksanakan komitmen antara DPW KSPSI Babel dengan Caleg DPR RI Yan Juanda.

” Kami ini relawan, bukan relawan partai. Insya Allah dengan semangat teman teman SP kita satu komando untuk memenangkan Pak Yan Juanda,” ucapnya.

Sementara itu Yan Juanda Saputra menjelaskan, buruh memiliki peranan penting dalam dalam pembangunan nasional dalam mengisi di era kemerdakaan ini. Akan tetapi sampai saat ini hak normatif buruh banyak terabaikan.

” Insya Allah dengan peran masing-masing, jika diizinkan Allah SWT, bersama sama para pekerja Saya siap mengemban amanah,” tukas Yan Juanda.(rev/7)

Comment

BERITA TERBARU