by

Seribu Relawan Dikukuhkan Jadi Keluarga Besar SMS

Berikrar Mengawal Kemenangan Senyum Molen Sopian
Sopian: Jadilah Pemilih Cerdas
Molen Penuhi Wasiat (Alm) Isteri

Pangkalpinang – Pengukuhan Relawan SMS (Senyum Molen Sopian) yang melibatkan utusan dari 42 kelurahan dari 7 Kecamatan Se-Kota Pangkalpinang, serta jaringan komunitas berlangsung khidmat di Ball Room Grand Mutiara Kota Pangkalpinang, Minggu (17/12/17).

Dengan semangat kemenangan, sekitar seribu relawan terlihat antusias ketika pukul 10.30 WIB Calon Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian dan rombongan tiba dilokasi. Dengan Yel-Yel ‘SMS Pangkalpinang Menang’, relawan memberikan aplus terhadap sosok pria yang kini menjabat Wakil Walikota Pangkalpinang. Tak Kalah serunya, selang 15 menit kemudian, lagi-lagi ruangan Ball Room Hotel Mutiara dibuat gemuruh saat H Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen disambut riuh tepuk tangan para relawan yang sudah menanti sejak pukul 09.00 WIB.

Yel-Yel ‘SMS Pangkalpinang Menang’ kembali berkumandang seiring dengan orasi Politik yang disampaikan secara bergantian mulai dari Ketua Tim Amir Nadif, sambutan M Sopian, Molen, hingga dipuncak acara pembacaan ikrar Seribu relawan untuk Pemenangan SMS.

Dalam orasi politiknya Sopian mengimbau masyarakat Pangkalpinang untuk memilih pimpinan yang berpengalaman dan sudah terbukti. Untuk itu, dirinya mengingatkan terkait isu politik yang akan dimainkan, bahwa dalam Pilwako kedepan masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas.

” Jadilah pemilih yang cerdas dengan memilih pemimpin yang berpengalaman dan sudah terbukti. Kami (SMS) maju bukan sekedar ajang coba-coba, tapi ini adalah tanggungjawab besar dengan mutu kepemimpinan yang sudah ada. Kami siap mensejahterakan Pangkalpinang ke depan,” terang Sopian.

Penuhi Wasiat Isteri

Lain halnya dengan Calon Walikota Pangkalpinang Molen. Ya, pria yang pernah menjabat Bupati OKU ini tak bisa menyembunyikan keharuannya didepan ribuan relawan yang hadir. Diceritakannya, istrinya (Alm) Hj Diana yang meninggal dunia usai melahirkan anak ke-4 sempat tak merestui pada saat dirinya akan maju menjadi Calon Wakil Gubernur Babel 2017 silam, namun untuk pencalonnannya di Pilwako 2018 istrinya saat itu memberikan dukungan penuh.

” Saya hadir di Pangkalpinang, salah satunya memenuhi wasiat almarhum istri Saya Sebelum meninggal. Almarhum berpesan kalau Abang pulang ke Pangkalpinang untuk nyalon walikota saya setuju, tapi kalau sebagai calon wakil gubernur waktu Pilgub tidak setuju. Dan Hari ini (kemarin-red) saya memenuhi wasiat istri saya,” ucap Molen dengan terbata-bata mengingat pesat almarhum isterinya.

Kembali disampaikan Molen, 19 tahun lagi dirinya pensiun. Baginya, kalau untuk kenyaman materi sudah cukup bagi keluarganya, apalagi sekitar 4 atau lima tahun lagi dengan golongan 4C dirinya bisa saja mendapat jabatan tertinggi sebagai Sekda Sumsel dikemudian hari. Namun, selepas berpisah dengan isterinya yang meninggal 1,5 tahun lalu, berat rasanya untuk berpisah dengan anak.

” Tiga anakku ikut Saya di Palembang, sedangkan OKU anak bungsuku ikut kakakku di Selindung. Nah, setiap Saya pulang, kakaknya OKU selalu bertanya kapan adek di ajak pulang dan kumpul. Makanya dengan mengucap Bismilillah…, Izinkan Saya pulang kampung, terutama magnet terbesar dalam pencalonan ini ingin menyatukan anak-anakku hijrah ke Pangkalpinang, membangun tanah kelahiranku,” papar Molen. (rev/7)

Comment

BERITA TERBARU