September, Disdik Pangkalpinang Berlakukan KBM Bertahap

  • Whatsapp

*Diawali Jenjang SMP

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pangkalpinang akan memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada September 2020 mendatang.

KBM ini akan dilaksanakan secara bertahap yang dimulai dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Disdik (Kadisdik) Pangkalpinang, Eddy Supriadi saat dihubungi rakyatpos.com, Minggu (2/8/2020).

Baca Lainnya

“Untuk beraktivitas di sekolah, sekarang kita lagi minta referensi dari Gugus Tugas. Kita akan roadshowlah ke Komnas Anak, pihak berwajib dan stakeholder yang terkait,” ujarnya.

Kadisdik mengatakan, pelaksanaan KBM tidak serentak, namun dilaksanakan secara bertahap yang dimulai dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ancar-ancar kami sekitar September ini akan kita mulai secara bertahap. Nanti yang akan mengawalinya SM,” jelasnya.

Selain itu dijelaskan Eddy, KBM ini tidak seluruh murid yang mengikuti, dengan sistem bergiliran sesuai dengan yang telah dijadwalkan.

“Kelas VII Senin, Kelas VIII Selasa, Rabunya kelas IX begitu juga seterusnya, berputar. Tapi kami cek dulu kesiapan dari sekolah bagaimana protokol kesehatannya seperti cuci tangan, masker sudah siap apa belum, hand sanitizer, dan thermogan sudah tersedia belum,” pesannya.

Oleh karena itu, dia juga berpesan kepada pihak sekolah supaya lebih memaksimalkan usaha kesehatan sekolah (UKS).

“Inilah yang akan kami clearkan dulu. Kalau ini sudah clear baru nanti sekolah yang menginformasikan kepada orang tua,” pungkas Eddy. (bis)

Related posts