Sepi Peminat di Empat Kecamatan, Bawaslu Basel Perpanjang Waktu Pendaftaran Calon Panwascam

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Basel, Sahirin

TOBOALI – Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) khusus di empat kecamatan pada 6 – 10 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Basel, Sahirin menyampaikan jumlah pendaftar di beberapa kecamatan masih belum memenuhi kuota yang telah ditentukan. Dari delapan kecamatan, kata dia, ada empat kecamatan yang masih belum memenuhi jumlah kuota yang dibutuhkan yakni Kecamatan Simpang Rimba, Payung, Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok.

“Masa perpanjangan pendaftaran ini hanya khusus untuk empat kecamatan yang belum memenuhi kuota saja, ini sebagaimana tertuang dalam SK Ketua Bawaslu RI No. 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/IX/2019 tentang Pedoman Pembentukan Panwascam,”kata Sahirin kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Sahirin mengungkapkan pada masa pendaftaran sebelumnya, pihak Bawaslu Basel sudah mensosialisasikan pengumuman rekrutmen calon anggota panwascam melalui website, media sosial, spanduk dan brosur sampai ke tingkat kecamatan dan desa-desa di wilayah Basel. Dia mengakui tidak tau apa penyebab minimnya pendaftar, padahal pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin.

Baca Lainnya

Dia menambahkan, penerimaan berkas masa perpanjangan pendaftaran dilakukan setiap hari termasuk hari Sabtu dan Minggu dimulai pada tanggal 6 – 10 Desember 2019.

“Terkait persyaratan dan berkas yang harus dipenuhi oleh pendaftar dapat dilihat dan diunduh di website Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan link baselkab.bawaslu.co.id,” pungkasnya. (raw)

Related posts