Sepekan ke Depan Jembatan Emas Ditutup untuk Lalu Lintas Darat

  • Whatsapp
Noviar Ishak

PANGKALPINANG– Setelah Jembatan Emas berhasil dinaikkan pasca rusak pada bagian mekanik hidrolik, jembatan ini akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Jembatan berhasil terangkat pada Jum’at pagi (8/2/2019) setelah sejak Minggu mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Babel, Noviar Ishak menegaskan, pihaknya masih tetap melakukan pemantauan dan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap jembatan.

“Sementara masih ditutup untuk pengguna lalu lintas darat, kami mau melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap jembatan tersebut,” kata Noviar, Jumat (8/2/2019) siang.

Ia tak bisa memastikan hingga kapan jembatan yang membentang dari Air Anyir menuju Pangkalpinang ini akan dibuka untuk lalu lintas kendaraan. “Mungkin butuh waktu sekitar satu minggu, kita lakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Kedepan, lanjut Noviar, pihaknya akan membatasi buka tutup jembatan ini, berkoordinasi dengan KSOP dan Pelindo dan akan lebih memprioritaskan lalu lintas laut ketimbang lalu lintas darat.

“Nanti kami akan buat kesepakatan, jembatan ini maksimal buka tutup tiga kali sehari dan tetap akan memprioritaskan lalu lintas laut, dengan memperhatikan pasang surut dan lainnya,” jelasnya.

Dia berharap, jembatan ini tidak mengalami kendala lagi, sehingga bisa beroperasi seperti sedia kala.(nov)

Related posts