by

Sepak Bola U-16 Basel Wakili Babel ke Nasional

Tim Sepak Bola Pelajar Bangka Selatan U-16 meluapkan kegembiraan dengan foto bersama usai berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim Bangka Tengah dengan skor 1 – 0 pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (23/3/2019). (foto: dedi).

Setelah Mengalahkan Bangka Tengah
Suharto: Siapkan Diri Lebih Optimal

TOBOALI – Tim Sepak Bola Pelajar Bangka Selatan U-16 berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim Bangka Tengah dengan skor 1 – 0 pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (23/3/2019).

Kemenangan tim U-16 Bangka Selatan terjadi di menit 38 babak kedua. Tendangan nomor punggung 10 atas nama Alfindo membuat tuan rumah unggul 1-0 atas Bangka Tengah hingga pluit panjang berbunyi.

Sebelumnya, tim Bangka Selatan U-14 berhasil menyabet posisi ketiga setelah mengalahkan Pangkalpinang dengan skor telak 4-1.

Untuk juara pertama U-14 diraih tim Bangka Tengah dan juara kedua diraih tim Belitung Timur. Tim juara pertama baik U-14 dan U-16 akan diikutsertakan pada kejuaraan liga sepakbola pelajar ( LSP ) tingkat nasional di Banten dan solo pada bulan Juli 2019 mendatang.

Pada Sabtu kemarin, pertandingan merupakan partai final sekaligus penutupan liga Sepak Bola Pelajar U-14 dan U-16 Piala Menpora Seri Provinsi Babel yang telah dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 23 Maret 2019 di Stadion Utama Junjung Besaoh Toboali Bangka Selatan.

Peserta LSP U – 14 terdiri dari 126 pemain dan 14 pelatih, sedangkan peserta U – 16 terdiri dari 108 pemain dan 12 pelatih dari seluruh kabupaten dan kota Se- Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, secara langsung menyerahkan Piala pemenang tim U-16 Liga Sepakbola Pelajar U-16 dan U-14 Piala Menpora Seri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (23/03/2019).

“Selamat kepada tim juara, hasil yang kalian raih ini merupakan buah manis latihan keras yang telah kalian lakukan, setiap usaha tidak pernah mengkhianati hasil,” ujarnya.

Ia berharap kedua tim yang juara dapat mempersiapkan diri agar dapat mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional.

“Ayo persiapkan diri kita lebih optimal lagi, agar mampu bermain maksimal di tingkat nasional nanti, ayo kita harumkan nama kabupaten serta provinsi kita di tingkat nasional,” ajak Suharto. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU