Sentra Kuliner Perikanan Batu Kapur Diresmikan

  • Whatsapp

TOBOALI – Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Machmud meresmikan Sentra Kuliner Perikanan Batu Kapur di Pantai Batu Kapur Toboali Kamis (2/5/2019).

Selain peresmian, acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi masyarakat gemar ikan tahun 2019 serta penyerahan secara simbolis Kartu Ku Suka (Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan).

Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Machmud berpesan agar bangunan sentra kuliner dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirawat jangan sampai banyak terjadi kerusakan.

“Manfaatkanlah gedung sentra kuliner ini dengan sebaik-baiknya dan rawatlah, selain itu juga tetap dijaga kebersihan di sekitar lingkungannya terutama dari sampah plastik. Semoga dengan adanya gedung ini masyarakat Basel khususnya bisa semakin sehat, semakin cerdas dan semakin kuat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, S.T, M.M, M.Si melalui Plh Sekda Basel Agus Pratomo, S.E, M.M sangat bersyukur atas hadirnya sentra kuliner perikanan yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ini.

Pembangunan sentra kuliner perikanan itu diharapkan dia, dapat lebih meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat Basel serta memberikan kontribusi positif pertumbuhan ekonomi masyarakat Basel.

“Kehadiran sentra kuliner perikanan di objek wisata ini juga bisa dan patut menjadi contoh dan model untuk dikembangkan di objek wisata lainnya,” kata Agus.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Basel, drh. Suhadi, MM mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan dan dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sehingga nantinya bisa mendukung kegiatan di bidang lainnya seperti pariwisata, kuliner serta bidang perikanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bangunan ini bisa mendukung kegiatan lainnya, semoga bangunan ini lebih bermanfaat dan bisa dikelola dengan baik dan bisa lebih berkembang lagi,” harap dia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan berita acara serah terima bantuan pemerintah tahun anggaran 2018, kemudian penyerahan secara simbolis kunci sentra kuliner oleh dirjen kepada salah satu penerima yaitu Ibu Yusma.

Sementara sosialisasi gemar makan ikan dimaksudkan agar semakin banyak warga yang memakan ikan, berkontribusi positif bagi petani ikan atau nelayan. Selain itu, gemar ikan juga untuk memotivasi masyarakat untuk menumbuh kembangkan usaha pengolahan ikan diberbagai daerah di Basel. Hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harun, beserta kepala OPD dan tamu undangan. (raw/10)

Related posts