Senam Bedincak 2 Oktober Libatkan 50 Ribu Peserta

  • Whatsapp
Gubernur Babel bersama ribuan Pegawai Pemprov Babel sedang mengikuti Latihan Senam Bedincak, dalam rangka mematangkan persiapan Senam Massal Bedincak yang melibatkan 50 ribu peserta, dan target memecahkan Rekor MURI pada 20 Oktober 2019.(foto: istimewa).

Target Pecahkan Rekor MURI

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama ribuan Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Jumat (20/9/2019) pagi, mengikuti Senam Bedincak.

Itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Senam Massal Bedincak yang akan dilaksanakan pada Rabu 2 Oktober 2019, melibatkan sebanyak 50 ribu peserta, dan ditargetkan memecahkan Rekor MURI.

Selain Senam Massal Bedincak yang merupakan Senam asli Babel, dalam waktu bersamaan juga dilakukan Senam Sajojo tarian asal Papu, yang akan digelar bersamaan dengan Senam Bedincak tanggal 2 Oktober nanti.

Gubernur berharap dengan latihan terus menerus, para Pegawai ini nanti dengan sendirinya hafal setiap gerakan demi gerakan kedua Senam Daerah itu, sehingga pada waktunya nanti akan sempurna.

Senam Massal Bedincak ini, dijelaskan Gubernur, awalnya direncanakan untuk dilaksanakan pada saat Ulang Tahun Provinsi November mendatang, tetapi dengan adanya himbauan Panglima TNI tentang pelaksanaan Senam Sajojo serentak di Indonesia pada tanggal 2 Oktober, Senam Bedincak dilakukan sekaligus pada kegiatan itu.

Oleh karenanya, pada senam tersebut, Gubernur meminta kepada seluruh Pegawai Pemprov serius mengikutinya dan memperhatikan dengan seksama gerakan demi gerakan yang diajarkan oleh Instruktur, kemudian bisa menularkannya kepada yang lain.(rell/3).

Related posts