Sempat Hilang Terseret Ombak di Pantai Tikus, Satu Pemancing Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Jenazah Iqbal Rahman (25) korban yang hilang terseret ombak Pantai Tikus ketika dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Depati Bahrin Sabtu pagi (30/5/2020) (foto : ist)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Satu  dari 2 korban yang hilang saat memancing di Pantai Tikus , Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ditemukan tewas Sabtu pagi (30/5/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut, M. Achin, Ketua Laskar Sekaban yang ikut turun melakukan upaya pencarian korban, korban yang ditemukan diketahui bernama Iqbal Rahman (25) Warga Sri Pemandang, Kelurahan Sri Menanti yang juga anggota Satpol PP Kabupaten Bangka.

“Iqbal ditemukan tak jauh dari lokasi awal mereka memancing. Posisinya tersangkut di bebatuan. Saat dievakuasi sudah meninggal dunia,”ujar Achin.

Menurut Achin berdasarkan keterangan korban yang selamat atas nama Ridho (30) warga Sri Pemandang, kronologis kejadian bermula ketika Ridho, Iqbal dan Boma (27) hendak bergegas pulang memancing dari bebatuan di depan pantai sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Lainnya

Baca juga: 2 Pemancing Hilang Terbawa Ombak Pantai Tikus

Saat hendak menyeberang dari debit air mulai pasang dan ombak pun besar. Ridho selamat tiba di tepi pantai, namun tidak untuk Iqbal dan Bama. Iqbal dan Bama pun terseret ombak dan seketika hilang.

Iqbal ditemukan tim evakuasi dalam kondisi tewas sementara Ardiansyah alias Bama (27) warga asal Muntok, Bangka Barat yang bekerja di Sungailiat hingga saat ini masih dalam upaya pencarian oleh tim evakuasi.

“Iqbal sudah dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Kami masih di lokasi pencarian untuk berupaya mencari keberadaan Bama. Kalau Ridho korban yang selamat sudah dibawa pulang ke rumahnya tadi pagi,”ujarnya Achin.(2nd)

Related posts