Seminggu Tak Digubris, Satpol PP Ancam Bongkar Paksa Baliho-Spanduk Ilegal

Pilwako Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran Kota Pangkalpinang melakukan penertiban baliho dan spanduk tanpa izin di Pangkalpinang, Rabu(01/11/2017).

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady mengatakan bahwa setelah menindaklanjuti surat edaran dari Walikota Pangkalpinang dan telah melakukan rapat teknis akhirnya pihak Satpol PP Kota Pangkalpinang melakukan penertiban baliho dan spanduk yang yang tidak mempunyai izin pasang di wilayah Pangkalpinang.

Katanya, dalam penertiban perdananya petugas hanya akan melakukan penertiban di seputaran wilayah perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) tepat nya di wilayah Kecamatan Girimaya yang mana akan menertibkan baliho dan spanduk yang yang dipasang tidak pada tempatnya serta tidak memiliki izin pasang.

Rasdian mengatakan bahwa disepanjang jalan protokol saat ini tidak boleh ada satupun baliho dan spanduk yang terpasang,

“Jadi sejak terhitung bulan November sampai Desember yang dimulai dari deretan Millenium sampai sepanjang jalan Gabek tidak boleh ada spanduk dan baliho yang terpasang, kecuali pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyatakan masa kampanye boleh memasang atribut kampanye,”tegasnya.

Terlebih bagi vendor yang memasang baliho para kandidat calon agar segera pula melepas baliho yang sudah di pasang.

“Kami beri waktu satu minggu untuk membongkar baliho tersebut jika tidak terpaksa kami akan membongkar secara paksa,”ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang itu menjelaskan, saat ini belum masanya kampanye, dari biar adil semua spanduk maupun baliho calon yang ada di Pangkalpinang untuk ditertibkan agar susana Kota Pangkalpinang terlihat rapi dan kondusif.(Bum/7)

No Response

Leave a reply "Seminggu Tak Digubris, Satpol PP Ancam Bongkar Paksa Baliho-Spanduk Ilegal"