by

Sembilan Kapal Roro Siap Angkut Penumpang Natal dan Tahun Baru

Tajuddin

PANGKALPINANG- Menjelang liburan dan perayaan Natal serta tahun baru, sebanyak sembilan unit kapal Roro akan disiagakan untuk mengangkut penumpang tujuan Muntok-Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung (Babel) K.A.Tajuddin menyebutkan sembilan kapal tersebut dinilai cukup untuk membantu untuk mengangkut penumpang dan kendaraan menjelang liburan akhir tahun.

“Kita prediksi cukup, karena kapal-kapal ini kan bolak-balik membawa penumpang dan memang lonjakannya tak seperti menjelang lebaran idul Fitri,” kata Tajuddin kepada wartawan, belum lama ini.

Selain menyiapkan armada kapal Roro, pihaknya, juga sudah menyiapkan bus untuk pemudik yang tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Sementara untuk angkutan udara, lanjut Tajuddin, belum ada informasi soal ekstra flight (penerbangan tambahan), namun ia memperkirakan pihak maskapai juga sudah melakukan antisipasi.

“Di Bandara Depati Amir Pangkalpinang ada 16 penerbangan dari beberapa maskapai seperti Sriwijaya Air, Lion Air, Nam Ari, Garuda, Wing Air dan City Link,”ulasnya.(nov/10)

 

 

Comment

BERITA TERBARU