Semarak Pawai Hari Kemerdekaan di Bangka Tengah

  • Whatsapp
Penonton pawai berfoto di depan replika penyu saat pawai karnaval di Koba, Bangka Tengah, Senin (19/8/2019).(foto: Muhammad Tamimi) 

KOBA – Kegiatan pawai Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Bangka Tengah, Senin (19/8/2019) berlangsung meriah. Dari 400-an peserta yang ikut menampilkan atraksi yang beragam. Mulai dari peserta Pasukan Baris Berbaris tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Kemudian menyusul atraksi karnaval SD, SMP, SMA dan umum.

Sejak mulai pukul 07.30 WIB pawai tersebut masih berjalan. Kendati cuaca panas dan diguyur hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat peserta pawai.

Pantauan wartawan bahwa beragam tema pawai hari kemerdekaan yakni “Dengan kreativitas, barang bekas dimanfaatkan menjadi barang yang bernilai dalam menunjang program pemerintah green house dan home brick mewujudkan lingkungan bersih dan bebas sampah”.

Kemudian “Dengan semangat kemerdekaan ciptakan generasi yang berprestasi dan unggul untuk kemajuan Indonesia” beserta tema lainnya dalam momen hari kemerdekaan.

“Hari ini Kota Koba sangat ramai karena ada pawai Hari Kemerdekaan. Saya dan anak sengaja datang untuk nonton, banyak keunikan yang ditampilkan peserta pawai,” ujar Ibu Windi disela-sela kegiatan pawai.

Dia berharap pawai hari kemerdekaan di Bangka Tengah terus dilestarikan dan menjadi agenda tahunan. “Dengan adanya pawai, usaha kecil menengah di Koba laku karena banyak yang beli. Semoga ini dipertahankan,” pintanya. (ran)

Related posts