Seleksi CPNS 2020, BNN Selenggarakan SKB di BKN

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, JAKARTA – Dalam rangkaian seleksi CPNS tahun 2020, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan psikotest menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Pusat BKN, Jakarta Timur, Selasa (01/09).

Read More

Seleksi di kantor BKN Jakarta kali ini diikuti 93 orang pelamar, sedangkan ratusan peserta lainnya akan mengikuti tes di 26 kota yang berbeda sesuai jadwal yang ditentukan.

Karo Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan bahwa kegiatan tes pada hari ini menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum memasuki area registrasi, peserta harus melewati bilik pengukur suhu.

Dari 93 pelamar di BNN, terdapat satu peserta yang memiliki suhu tubuhnya 38 derajat celcius. Bagi pelamar dengan kondisi suhu di atas normal dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan tetap dapat mengikuti ujian di tempat terpisah.

Di tempat registrasi, para petugas kembali melakukan verifikasi dokumen para peserta. Setelah dinyatakan lengkap dan valid, seluruh peserta diarahkan untuk meletakkan semua barang bawaannya di dalam loker, kecuali kartu identitas dan pensil.

Kemudian, mereka menunggu di ruang sterilisasi untuk selanjutnya mendapatkan giliran mengikuti tes CAT dan psikotest.

Sementara di tempat lokasi seleksi CPNS,  Kabag Publikasi dan Media Sosial BNN RI, Hanny Andhika,  SIK, SH, MH bersama jurnalis Budi sempat mewawancarai dua orang peserta sebelum mereka memasuki ruang ujian.

Disisi lain, salah seorang peserta dari Jakarta, Husni mengatakan dirinya melamar posisi asesor verifikator keuangan di BNNP Papua. Persiapan serius ia telah lakukan untuk tes hari ini dengan harapan ia bisa menyelesaikan test hari ini dengan maksimal.

Sementara itu, peserta lainnya yaitu Gisca, mengaku antusias untuk mengikuti tes CPNS di BNN. Ia melamar posisi Analis Data dan Kerja Sama. “Ini merupakan tes yang pertama kali kali bagi saya, semoga lulus,” ungkap Gisca.

Pelaksanaan tes CPNS tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kini, BKN memfasilitasi seleksi kompetensi bidang CAT dan psikotes untuk penerimaan CPNS formasi tahun 2019, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Related posts