Selama Tiga Bulan, PMI Basel Berhasil Kumpulkan Dana Kemanusiaan Rp22.676.350

  • Whatsapp
Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Selama tiga bulan dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp22.676.350.

Dana tersebut, dihimpun dari masyarakat melalui kegiatan Bulan Bhakti Penggalangan Dana Solidaritas untuk Kemanusiaan bersama PMI Bangka Selatan yang berakhir Jumat tanggal 25 Desember 2020.

Read More

Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PMI Bangka Selatan selama lebih kurang tiga bulan itu, sarat dengan dukungan dari masyarakat Toboali dan para donator, mulai dari BUMD sampai Swasta turut ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih kami para Pengurus PMI Bangka Selatan kepada seluruh masyarakat Toboali Bangka Selatan yang tidak bisa disebut satu persatu. Apa yang diberikan ini, semoga menjadi ladang amal ibadah kita di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” kata Iskandar.

Dana yang terhimpun tersebut, disebutkan Iskandar, telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Penerima manfaat sebanyak 20 orang. Jumlah tersebut,  manfaat masih kami anggap kurang. Bantuan yang kami berikan berupa Uang, Pulsa Lampu PLN serta beras,” ujar iskandar didampingi ujar Sekretaris PMI Bangka Selatan M.AL fadjra Wahyuda.

Setelah penggalangan dana ini, untuk giat yang akan datang tepatnya pada 28 Desember 2020, dikatakan Iskandar, pihaknya juga dalam rangka Hari Relawan 2020, akan menggelar kegiatan Donor Darah Sukarela di PMI Kecamatan Payung Bangka Selatan, dilanjutkan dengan giat siaga pantai mulai dari hari 1 sampai 3 Januari 2021.

“Kami juga akan melaksanakan kegiatan Sosial PMI Bangka Selatan berbagi, mulai 4 Januari hingga 31 Maret 2021. Kami akan buka posko di depan Radio RJB Bangka Selatan, depan Koramil Toboali dan Posko Simpang SMA YPK Toboali. Giat ini, berupa seiklasnya memberikan bantuan boleh berupa Uang, Beras, Gula dan Telur secukupnya. Nanti yang terkumpul akan kita salurkan kepada penerima manfaat yang belum pernah tersentuh oleh kegiatan Bulan Bhakti Penggalangan dana Solidaritas,” ungkap Iskandar.

Related posts