Selama Ramadan, Satpol PP Razia ASN Mangkir

  • Whatsapp

SUNGAILIAT -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka akan
merazia Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bangka yang mangkir kerja selama bulan Ramadan.

“Selain warung, pegawai juga akan dirazia. Razia ini misalkan ada pegawai yang kedapatan berada di tempat-tempat umum saat jam kerja ataupun menunjukan sifat yang tidak menghormati orang yang berpuasa,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bangka, Achmad Suherman, Jumat (10/5/2019).

Satpol PP tegasnya juga akan langsung melaporkan nama-nama pegawai yang melanggar tersebut ke Bupati bangka. “Jika nanti kita dapati ada pegawai yang melanggar, akan kita laporkan langsung ke bupati,” tambahnya.

Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapati adanya pegawai yang melanggar, meskipun begitu pihaknya akan tetap memantau tempat-tempat umum lainnya.

“Sampai sekarang belum ada pegawai yang kita ketahui melanggar tapi tetap akan kita awasi lagi,” ungkap Suherman.

Selain itu warung makan, warkop serta tempat hiburan lainnya di Sungailiat juga sudah mengikuti aturan yang ditetapkan bupati bangka selama bulan ramadan.

“Memang hari pertama dan kedua masih ada rumah makan yang belum ditutup dengan tabir tapi sekarang sudah pakai tabir semua. Kalau sore sudah tidak apa-apa kalau dibuka soalnya sekalian untuk berbuka puasa,” terangnya.

Sementara untuk panti pijat atau hiburan malam lainnya, ditambahkan Suherman baru boleh beroperasi dari pukul 21.00 wib hingga 02.00 wib.

“Aturan ini dibuat untuk menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa jadi sudah seharusnya kita saling menghargai sesama masyarakat,” ungkapnya. (mg419/10)

Related posts