by

Selama Puasa, Puluhan Personil Amankan Jalan Langganan Macet

Anggota Polantas Belitung sdang mengatur Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung yang menjadi langganan macet, khususnya menjelang berbuka puasa. (foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Jalan Sijuk, Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung menjadi langganan macet, khususnya menjelang berbuka puasa. Kondisi ini menjadikan Satlantas Polres Belitung menempatkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas.

Pantauan Rakyat Pos (22/05/2018) di beberapa titik rawan Terlihat, anggota Polantas Polres Belitung memakai peci sedang mengatur lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan, di Jalan Sijuk, Air Merbau.

Hal ini dilakukan untuk menjaga ruas jalan yang padat kendaraan terhindar dari kemacetan.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Deski mengatakan, selama bulan puasa Jajarannya melakukan pengamanan jalan setiap sore, khususnya menjelang buka puasa yakni Pukul 17.00 WIB hingga Pukul 18.00 WIB.

Puluhan personil Polres Belitung dikerahkan untuk mengamankan, disejumlah titik lokasi yang masuk katagori macet tersebut. Seperti di Pertigaan Air Merbau, Perempatan Jalan Sriwijaya dan dua tempat vital lain, yakni di area proyek pelebaran jalan Sudirman.

Serta di Simpang Tiga Badau, arah ke Bandara HAS Hanandjoeddin. Untuk di Simpang empat Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang, menjadi prioritas. Sebab, di lokasi tersebut tidak ada trafic ligth, lantaran adanya proyek pelebaran jalan.

“Dan yang kedua Jajaran Satlantas juga melakukan pengamanan di Simpang Tiga Badau, agar lalu lintas di lokasi aman,” kata AKP Noval, Selasa (22/5/18).

Selain itu, prioritas utama dilakukan di Sepanjang Jalan Sriwijaya. Puluhan personil disiapkan ke lokasi. Sebab, di tempat ini, ribuan masyarakat Belitung, tumpah ruah mencari makanan untuk berbuka.

Ada yang unik dalam pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik ini. Kata AKP Noval, tiap anggota Polres Belitung yang berjaga-jaga diwajibkan memakai peci, saat menjalankan tugas di lapangan.

“Pemakaian peci ini perintah langsung dari Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. Sehingga, dalam menjalankan tugas terlihat berwibawa,” kata pria Jebolan AKPOL 2007 ini. (dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU