Selain Letakan Batu Pertama RLH, Gubernur Kunjungi Keluarga Disabilitas di Mapur

  • Whatsapp
Gubernur Erzaldi didampingi Sekretaris Dinsos Babel, Wahyono menyerahkan bantuan kepada keluarga disabilitas di Mapur, Bangka.(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, RIAU SILIP – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni (RLH) di Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Babel.

RLH tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel kepada dua warga Desa Mapur.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama yang dilaksanakan Sabtu (13/6/2020) di kediaman Gofur dan Suharsono itu, turut dihadiri Kapolda, Danrem 045/Garuda Jaya, Kajati Babel, Kepala Dinas Sosial Babel yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Babel, dan aparat desa setempat.

Selain meletakan batu pertama RLH, Gubernur bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel juga mengunjungi rumah satu keluarga disabilitas yang terdiri dari 5 anggota keluarga, semuanya memiliki keterbatasan pendengaran dan bicara di Mapur.

Baca Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan sembako. Kepada Dinas Sosial Babel, Gubernur mengharapkan agar dapat memberikan bantuan kepada keluarga disabilitas tersebut, melalui Baznas Provinsi ataupum Kementerian Sosial RI.

Wahyono selaku, Sekretaris Dinas Sosial Babel, mewakili Kepala Dinas Sosial Babel mengatakan, keluarga yang dikunjungi tersebut akan menjadi perhatian serius Dinas Sosial Babel, karena masuk kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.,

“Kita akan cek apakah masuk dalam data di Kementerian Sosial atau belum. Kalau belum, akan segera di data, dan dimasukan melalui mekanisme yang ada,” ujar Wahyono.

Sebelumnya, Rio, Sekretaris Desa Mapur menyebutkan, lima orang dalam keluarga disabilitas tersebut adalah adik beradik yang semuanya sudah dewasa, tinggal di rumah peninggalan orang tua mereka.

Hanya saja, katanya, mereka memiliki keterbatasan atau disabilitas rungu dan wicara. “Selama ini, mereka hanya dibantu oleh warga sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” beber Rio.(vip/rls).

Peletakan batu pertama rumah layak huni oleh Gubernur Babel di Desa Mapur, Bangka.(foto: istimewa).

Related posts