Sekurang-kurangnya 10 Tahun PNS tak Boleh Pindah

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Bateng Tahun 2018 di Gedung BKPSDMD Bateng, Jum’at (01/03/2019). (foto: tamimi).

Bupati Serahkan 268 SK CPNS 2018

KOBA – Seleksi CPNS Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2018 lalu menghasilkan sebanyak 268 orang. Jumlah 268 orang dari 270 formasi tersebut, kini masuk dalam tahap pengangkatan SK CPNS yang diserahkan Bupati Bateng Ibnu Saleh di Gedung BKPSDMD Bateng, Jum’at (01/02/2019).

Dari 268 itu meliputi formasi guru 160 orang, Teknis 50 orang dan Kesehatan 58 orang sesuai yang tertuang dalam Petikan Keputusan Bupati Bateng Nomor 188.45/195/BKPSDMD 2019 Tentang Pengangkatan CPNS Bateng Tahun 2018. Turut hadir dalam penyerahan SK CPNS ini Sekda Sugianto, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD.

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang segar tersebut untuk diberdayakan menjadi SDM yang tangguh di Pemkab Bangka Tengah. Ia pun berharap dalam jangka 10 tahun kedepan mereka itu sudah bisa pimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kompetensi mereka memang mumpuni, maka manfaatkan kompetensi mereka untuk membangun Bangka Tengah menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Ibnu, sebagai CPNS tidak boleh pindah tugas, sekurang-kurangnya mengabdi selama 10 tahun tidak boleh pindah, itupun baru boleh mengajukan pindah bukan berarti pindah.

Ia pun meminta CPNS berinovatif supaya Anda bersemangat. Selain itu, besarkan pimpinan Anda maka Insya Allah akan jadi orang besar nantinya.

“Sekurang-kurangnya 10 tahun tidak boleh pindah, baru boleh mengajukan pindah belum berarti pindah. Jangan jadi super man, tetapi jadilah super tim. Gunakanlah ilmu manajemen Anda dalam bertugas Insya Allah Anda akan sukses,” ungkapnya.

Ia berharap pegawai Bangka Tengah adalah pegawai yang tawadhu atau rendah hati atas apa yang sudah diraih. Juga diharapkan CPNS yang diserahkan SK itu sebagai orang muda selain CPNS juga berjiwa wirausaha.

“Sebagai CPNS sama dapat gaji dan tunjangan. Kelihatannya besar gaji, tapi anaknya banyak sama juga banyak pengeluaran. Lebih baik ngaret kalau tujuan jadi CPNS hanya untuk menghitung pendapatan. Kalau ikak jadi PNS sambil berkebun karet, saya setuju,” tuturnya.

Dipenghujung sambutan, Ibnu berpesan CPNS yang bertugas di Bangka Tengah untuk membuat perencanaan atau target setiap tahun. Bahkan menerapkan konsep ilmu manajemen dalam bertugas.
“Yang paling banyak tentang perilaku. Setiap tahun para CPNS buat perencanaan, dua tahun incar spesialis. Kemudian yang pendidikan S1 mengejar S2, dan S3, begitu seterusnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman menambahkan, pembukaan formasi CPNS Bangka Tengah tahun 2018 berjumlah 270 orang dan terpenuhi sebanyak 268 orang.

“Sisanya dua formasi yang kosong, yakni formasi kesehatan bidang spesial bedah syaraf dan bidang kesehatan lainnya. Satu tidak ada pelamar dan satu lagi tidak lulus passing grade,” tambahnya. (ran/3).

Related posts