Sekolah Wajib ‘Update’ Teknik Mengajar

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang, Ety Fahriaty telah menginstruksikan kepada sekolah-sekolah di daerah itu, baik tingkat SD maupun SMP bahkan PAUD, untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Tak hanya itu, dia selalu memotivasi para kepala sekolah dan guru untuk meningkatkan kualitas belajar dan mengajar. Kepala sekolah dan guru harus selalu meng-update pengetahuan, dan teknik mengajar. Hal itu dirasakan sangat penting, bagi pendidikan anak didik.

“Jelas tujuannya agar terjadi pemerataan pembangunan pendidikan di seluruh sekolah di Pangkalpinang ini. Ini yang mendasari pentingnya peningkatan kualitas pendidikan,”ujar Ety kepada wartawan belum lama ini.

Satu-satunya kepala dinas di Pangkalpinang yang bergelar doktor ini menginginkan agar pendidikan di Pangkalpinang terbaik kualitasnya. Hal itu pun berlaku untuk sekolah swasta.

Ety menyatakan tidak ada perlakuan yang berbeda. Semua sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP mendapat porsi pembinaan, pengarahan dan pengawasan yang sama dari Disdikbud Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang adalah wajah dari Provinsi Bangka Belitung. Maka penting bagi kami di dinas pendidikan untuk memacu pertumbuhan kualitas pendidikan,”tegasnya.

Peningkatan kualitas siswa, guru dan sekolah telah menjadi prioritas dinas pendidikan. Majunya pendidikan di Kota Pangkalpinang, lanjut dia, bisa menjadi cerminan kualitas pendidikan se-Bangka Belitung.

“Sampai saat ini, 10 sekolah SMPN dan 68 SDN di Pangkalpinang semuanya berpredikat baik. Yang membedakan hanyalah semangat para guru dan kepala sekolah serta kreativitas masing-masing sekolah dalam menerapkan sistem atau program belajar mengajar,” katanya.(bum/10)

Related posts