Sekda Minta Perbankan Bantu Dorong Ekonomi

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi meminta, agar perbankan yang ada di Babel dapat bersinergi bersama pemerintah dalam upaya mendorong perekonomian.

Ia menyebutkan, meskipun sebagai provinsi baru, namun jasa perbankan di Babel cukup banyak, baik BUMN maupun perbankan swasta lainnya yang sudah membuka kantor cabang di Babel. Dari sekian banyak jasa perbankan ini, diharapkan sinerginya untuk lebih peduli terhadap pembangunan dan perekonomian Babel.

“Ya, hingga tahun 2017 ini, kehadiran perbankan yang ada di Bangka Belitung telah mencapai 24 bank. Bahkan layanannya sudah berada di desa-desa, yang mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan perbankan,” kata Yan, belum lama ini.

Di wilayah Babel, sambung mantan Kepala Disbudpar ini, memiliki banyak sektor yang digeluti masyarakat, baik perkebunan, nelayan, pertambangan, pertanian, dan jasa maupun industri dan semuanya kata dia membutuhkan dorongan terutama bidang modal.

“Diharapkan dapat memberikan bantuan kepada para nelayan dalam segi pendanaan, sehingga meningkatkan taraf hidup nelayan, dan sektor lainnya,” pintanya.

Mantan kepala Bappeda ini meyakini, jika semua elemen masyarakat bersama-sama melakukan percepatan peningkatan ekonomi, maka ekonomi di Babel pasti akan menggeliat dan terwujudnya kesejahteraan. (nov/10)

Related posts