Sejumlah Warga Pertanyakan Spanduk Dukungan KIP di Perairan Ake

  • Whatsapp
Spanduk dukungan warga atas KIP di wilayah perairan Pantai Ake. (ist) 

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Sejumlah warga Sinar Jaya-Jelutung menyayangkan adanya spanduk yang terkesan bahwa seluruh warga sekitar mendukung beroperasinya KIP di perairan Pantai Ake.

Salah satu warga, Mustam mengatakan ada beberapa spanduk yang bertuliskan bahwa warga Sinar Jaya-Jelutung mendukung penuh beroperasinya KIP meskipun tidak semua warga setuju.

“Saya tidak tahu siapa yang pasang. Apakah memang ada yang sengaja memancing suasana menjadi keruh lagi karena sebelumnya ini pernah terjadi,” ungkap Mustam, Kamis (18/6/2020).

Dia mengatakan di Sinar Jaya-Jelutung sendiri masih terdapat warga yang pro dan kontra sehingga rentan terjadi gesekan sesama.

Baca Lainnya

“Kami tidak setuju kalau mengatasnamakan warga Sinar Jaya Jelutung, karena tidak semua warga mendukung, apalagi banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan,” terang Mustam.

Mustam sangat berharap hal tersebut dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tidak adanya perselisihan di masyarakat.

“Kalau memang bergerak ya silahkan, tapi tergantung kesepakatan warga dan juga nelayan, jangan sampai ada bahasa provokatif. Dan yang paling utama adalah jangan sampai gara-gara KIP terjadi perpecahan diantara masyarakat,” harapnya.

Ia juga mempertanyakan adanya logo PT Timah di bagian bawah spanduk sehingga banyak warga yang berpikir bahwa spanduk tersebut dibuat oleh perusahan BUMN itu.

“Di tulisan itu kan jelas mengatasnamakan PT Timah, apakah benar PT Timah yang bikin tulisan itu atau oknum yang mengatasnamakan PT Timah,” tanyanya.

Sementara itu, Kabid Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, mengatakan tidak mengetahui adanya perihal tersebut. “Kita belum tau Pak, segera kami cek ke tim produksi kami yang di lapangan,” jawabnya.(mla)

Related posts