Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Sebelum Disuntik, Melati Buatkan Ini Untuk Gubernur

RAKYATPOS, PANGKALPINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Roesman, menjadi orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang mendapatkan suntikan vaksin Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Sinovac, di RSUP DR. Soekarno, Air Anyir, Mer awang, Jumat (15/1/2021).

Sebelum disuntik, ia sudah dibuatkan sarapan oleh sang istri, Melati Erzaldi. Makanan yang disiapkan ini diyakini untuk menambah stamina dan kesehatan.

"Nggak ada persiapan khusus, pagi tadi saya makan telur sama madu dibuatkan oleh bu Melati, " ujarnya, sesaat sebelum menjalani proses vaksinasi di ruangan khusus di RSUP Babel.

Di dalam ruangan tersebut, terdapat empat meja, di meja pertama gubernur ditanya perihal riwayat penyakit dan skrining awal, meja kedua pemeriksaan tensi darah, baru di meja ketiga pelaksanaan suntik vaksin, setelah itu, ia menuju meja ke empat untuk pendataan dan mendapatkan kartu yang menandai bahwa telah selesai disuntik.

Mengenakan kaos putih lengan pendek, Erzaldi tampak duduk di kursi biru yang sudah disiapkan, didampingi Direktur RSUP Babel, Armayani yang terlebih dahulu menggosokkan kapas dengan cairan alkohol ke lengan kiri Erzaldi. Kemudian, baru disuntik oleh vaksinator dokter umum di Puskesmas Baturusa, Roy Jhanna Ginting.

Setelah divaksin, Erzaldi dan belasan forkopimda menunggu di ruang tunggu yang disiapkan, untuk dipantau apakah ada efek setelah disuntik.

"Alhamdulillah, saya dan forkopimda Babel sudah divaksin, tidak ada rasa atau efek apa-apa setelah divaksin, aman-aman saja, " katanya, saat memberikan keterangan kepada awak media usai beristirahat 30 menit setelah divaksin.

Erzaldi menegaskan, vaksin ini aman sudah mengantongi izin dari BPOM dan halal dari MUI, sehingga tidak ada alasan untuk menolak divaksin.

"Sebagai kepala daerah dan pemimpin, saya dan forkopimda harus memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal," ujarnya.

Dalam suntikan perdana di RSUP Babel ini, selain Gubernur terdapat 20 pejabat dan unsur forkopimda, serta tokoh masyarakat yang divaksin, tiga diantaranya ditunda.

Diantara pejabat yang divaksin adalah Danrem 045 Gaya, Kepala Kajati, Danlanud, Plt Ketua DPRD Babel, Direktur RSUP, Kadinkes Babel, Direktur RSJ, Kepala BPOM, beberapa tokoh masyarakat diantaranya dari MUI, pimpinan ponpes Hidayatusalikin, keuskupan Pangkalpinang, dan lainnya. (nov)

Diatas Footer
Light Dark