by

SE Penertiban THM tak Kunjung Diteken

-Belitong-207 views

Sat Pol PP tidak Miliki Dasar Bertindak
Sekda: Bupati Butuh Pertimbangan

MANGGAR – Surat Edaran (SE) yang sudah disiapkan Sat Pol PP Kabupate Belitung Timur (Beltim ) Provnsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai dasar penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dan Warkop remang-remang hingga kini tak kunjung ditanda tangani oleh Bupati Beltim, Yuslih Ihza. Dampaknya, Satpol PP tidak memiliki dasar untuk bertindak.

“Itu salah satu dasar. Jadi sebetulnya, Pak Bupati itu mendengarkan masukan-masukan, ya salah satunya pertemuan kita pada hari ini. Beliau butuh pertimbangan yang matang,” ujar Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi kepada RAKYATPOS, Selasa (13/3/2018).

Karena apa yang terlihat, mungkin dalam. Bertindak bukan persuasif, lanjut Ikhwan. “Kita represif bisa. Kalau represif masih ada dampak-dampak yang kita pikirkan,” katanya.

“Sekarang kita datang, mereka tidak mempunyai izin kita bongkar, tutup. Tapi kita harus punya data keberadaan mereka itu ada berapa pekerja. Pada saat kita tidak bisa mengontrol mereka bisa mungkin nanti mereka lari ketempat masyarakat menjadi pelacur terselubung, itu salah satunya,” tukas Ikwan.

Kemudian, kata Ikhwan, pihaknya harus punya strategi, nanti mungkin akan rapat dengan stakeholder terkait langkah apa secepatnya, langkah-langkah apa yang harus dilakukan.
kui
Diketahui, Persoalan keberadaan warkop remang-remang di Beltim menjadi pembahasan serius. Selasa (13/3/2018) DPRD Beltim mengundang stakeholder terkait persoalan peredaran bir dan warkop remang-remang.

Hadir diantaranya, Kasat Intel Polres Beltim AKP Robertus, SIK, Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi, Kasat PolPP Ronny Setiawan, MUI Beltim, Camat, Kades serta instansi terkait.

Masih kata Ikhwan, dalam rapat tersebut, dijelaskan secara panjang lebar mengenai persoalan masalah warkop remang-remang tersebut. “Dari awal mungkin ini hanya sebagai tempat hiburan, hingga berlanjut manjadi penyakit masyarakat,” terang Ikhwan.

Sementara itu, Kasat Pol PP Beltim Ronny Setiawan mengakui, memang benar mereka sudah bersurat ke Bupati Beltim, namun memang belum ada respon dari Bupati Beltim.

“Surat ke Bupati belum ditandatangani Bupati. Pada dasarnya sudah kita tindak lanjuti, cuma keputusan akhir ada pada Bupati,” tandas Ronny saat menghadiri Rapat THM. (dny/3).

Comment

BERITA TERBARU