SDN 19 Toboali Lepas Kelulusan dengan Konsep Yudisium

  • Whatsapp
Sekolah Dasar Negeri 19 Toboali yang berlokasi di Desa Serdang Kecamatan Toboali, ketika mengadakan acara pelepasan dan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas VI dengan konsep yudisium. (foto: dedi).

TOBOALI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Toboali yang berlokasi di Desa Serdang Kecamatan Toboali, Senin (4/6/2018), mengadakan acara pelepasan dan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas VI dengan konsep yudisium.

Kegiatan yang digelar di gedung serba guna sekolah dihadiri Pengawas SD Kecamatan Toboali, Babin Kamtib desa Serdang, perwakilan Pemdes Serdang, tokoh masyarakat dan alumni SDN 19 Toboali.

Acara yang digelar pukul 07.00 WIB itu, berlangsung meriah karena diwarnai dekorasi budaya lokal serta penampilan kreasi siswa. Acara yang berkonsep yudisium tersebut, kedua kalinya dilakukan untuk pelepasan dan pengumuman kelulusan di SDN 19 Toboali.

Kegiatan perpisahan dan pelepasan ini mengambil tema “Terwujudnya lulusan yang Bertakwa, Berprestasi, Terampil dan Inovatif”.

Dari hasil pengumuman kelulusan siswa SDN 19 Toboali ini dinyatakan lulus 100 persen dengan jumlah siswa 48 orang.

Suriyanto Kepala SDN 19 Toboali, menyampaikan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus semoga semua siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bisa mempertahankan prestasinya.

Menurutnya, kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa-siswi ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tetapi langkah awal meniti karir kehidupan. Suriyanto juga mengatakan, salah satu tujuan dari acara ini adalah untuk memotiviasi siswa agar dapat berkarya dan lebih maju, serta mampu memotivasi anak agar semakin rajin belajar.

“Kita sangat berharap kedepannya acara seperti ini dapat terlaksana setiap tahun agar anak memiliki semangat untuk belajar dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Terpisah, Mulia Ketua Pelaksana acara ini mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang lulus, Semoga ilmu yang didapat di bangku sekolah dapat bermanfaat bagi anak-anak kami untuk masa depan yang lebih baik.

Pada akhir acara diadakan pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi yaitu peraih juara pertama Nazwa Juniza, juara dua Yenawati, dan ketiga Intan. (raw/3)

Related posts