SDN 1 Riau Silip Siap Menuju LSS Nasional

  • Whatsapp
Jajaran SDN 1 Riau Silip foto bersama dengan Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi di Kabupaten Bangka. (foto: istimewa).

Pernah Juara Tingkat Provinsi 2 Kali

Riau Silip – Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi di Kabupaten Bangka, diharapkan mendapatkan hasil yang membanggakan. Salah satu sekolah yang dinilai adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Riau Silip.

Dengan adanya LSS dari Bangka yang diwakilkan ke SDN 1 Riau Silip, khususnya dari tingkat SD, ini merupakan suatu tantangan bagi SDN 1 Riau Silip untuk menjadi juara tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan menuju tingkat nasional.

Menurut Kepala SDN 1 Riau Silip Idris, sekolahnya pernah menjuarai LSS tingkat Provinsi sebanyak 2 kali, yakni 2015 menjadi juara 2 dan di tahun 2017 menjadi juara 3. “Tahun 2019 ini, SDN 1 sudah siap menuju juara LSS ke tingkat nasional,” ujar Idris ketika melakukan presentasi tentang profil dan keunggulan sekolah di hadapan tim penilai, Senin (21/10/2019).

Dikatakan Idris, SD yang dipimpinnya dalam LSS mengusung tema inovasi, yakni “MARAS”. MARAS sambung Idris lagi merupakan kepanjangan dari Multi talenta, Asri, Religius, Aktif, Sehat. Dan ini merupakan icon Kecamatan Riau Silip yang dikenal dengan Bukit Maras.

“Maras merupakan ikon dari Kecamatan Riau Silip. Semoga bisa memberikan semangat bagi kita semua untuk menghasilkan yang terbaik nanti,” harap Idris.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Riau Silip, dr. Heri yang turut hadir dalam penilaian LSS oleh tim Penilai LSS Provinsi menjelaskan, di SDN 1 Riau Silip ini sudah terbentuk dokter kecil sebanyak 36 siswa yang dibina oleh Tim Puskesmas Riau Silip. Mereka terdiri dari duta kantin, duta kebersihan, dan duta jumatik.

“Kami siap memberikan dukungan sepenuhnya dan memberikan dukungan serta motivasi kepada SDN 1 Riau Silip menjadi juara tingkat Propinsi menuju tingkat nasional bersama-sama Tim Pembina UKS Kecamatan Riau Silip dan lintas sektor lainnya, termasuk didukung oleh Tim Pembina UKS dari Kecamatan Riau Silip,” ungkapnya.

Penilaian LSS tingkat Provinsi di SDN 1 Riau Silip turut dihadiri Camat Riau Silip, Thony Ali, Kasi Kesra Kecamatan Riau Silip, Kepala Puskesmas Riau Silip, Kepala Desa Riau, Kepala UPTD Riau Silip, Ketua BPD Desa Riau, Ketua PKK Riau Silip, beserta Tim UKS Puskesmas Riau Silip. (rell/2nd/3)

Related posts