SDITA Attauhid Pangkalpinang Bagi Beras dan Telur

  • Whatsapp

Dari Donasi, 165 Karung Beras dan 1335 Butir Telur

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ditengah wabah Corona, Sekolah Dasar Islam Tahfidzh Alquran (SDITA) Attauhid di Jalan Jebung Dalam, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membagikan beras gratis sebanyak 165 karung dan 1335 butir telur untuk kaum muslimin yang kurang mampu, Jumat (10/4/2020).

Semula, pembagian beras gratis ini dilaksanakan sebanyak tiga sesi. Namun terjadi penumpukan massa dan antrian yang tidak terkendali, sehingga pihak sekolah memutuskan untuk dilaksanakan satu sesi saja.

Baca Lainnya

Mundir atau Ketua Yayasan Attauhid Pangkalpinang, Ustadz Ali Agustian S.Pd mengatakan, pembagian beras gratis dan bazar murah ini, murni untuk membantu kaum muslimin yang kurang mampu agar bisa mendapatkan barang lebih murah.

“Alhamdulillah, stok beras dan telur hari ini sudah habis. Ini merupakan sedekah dari muhsinin yang didonasikan kepada Ayo Bersedekah, dialokasikan untuk pembelian bahan pokok,” ujar Ustadz Ali kepada rakyatpos.com usai kegiatan ini.

Ia menjelaskan, pihak sekolah berhasil mengumpulkan sebanyak 165 karung beras dan telur berjumlah 1335 butir melalui program Ayo Bersedekah selama satu pekan.

“Alhamdulillah untuk periode pekan ini terkumpul beras 165 karung dan telur 1335 butir. Sebagian akan disedekahkan kepada fakir miskin dan sebagiannya dijual dengan harga murah agar lebih terbantu dalam pemenuhan kebutuhan warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Ketua Yayasan Attauhid menerangkan, hasil penjualan akan diputar kembali untuk pembelian sembako Jum’at depan, demikian seterusnya.

“Insya Allah, program beras gratis dan bazar murah ini akan rutin diadakan tiap pekan untuk tolong-menolong sesama kaum muslimin,” kata Ustadz Ali.

Syarat untuk belanja sembako murah, beras premium Rp9.000 dan telur besar Rp1.000. Untuk setiap orang jatah maksimal pembelian beras 5 kg dan telur 10 butir.

Dia menambahkan bahwa program ini akan terus berlanjut insya Allah setiap hari Jumat.

Untuk itu, Ustadz Ali mengajak kaum muslimin yang ingin menyisihkan sebagian hartanya membantu warga kurang mampu bisa berpartisipasi mentransfer ke Rekening BRI No: 769101007534533, Kode Bank: 002 a.n Cipto Basuki. Konfirmasi Transfer WA *085366134367* (Akhi Cipto) atau bisa mengisi kotak infak yang panitia sediakan di stand sembako.

“Semoga progran ini bisa terus berlanjut dan bisa membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan di masa ekonomi sulit saat ini. Ayo bersedekah, semoga sedekah yang antum sumbangkan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan mendapat ganjaran pahala yang besar sebagai tabungan bersama di hari kiamat,” pungkasnya. (bis/1)

Related posts