SDIT Alam Cahaya Toboali Berbagi Kasih Ramadhan

  • Whatsapp
Guru dan Siswa SDIT memberikan paket sembako kepada guru ngaji kampung di Toboali (ist)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Cahaya kembali mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako. Kali ini sasarannya adalah guru ngaji kampung, para anak yatim piatu dan kaum dhuafa  yang terdampak pandemi Covid -19.

Sebanyak 40 paket sembako yang dibagikan oleh guru dan siswa SDIT Alam Cahaya semuanya sudah disalurkan ke berbagai tempat, diantaranya di Dusun Bukit Anda desa Rias, Temayang, Teladan dan juga dibagikan kepada guru ngaji di salah satu sekolah swasta di Toboali, Kamis (14/5/2020).

Read More

Menariknya, bukan hanya para guru yang terlibat aktif dalam kegiatan ini, tetapi juga para siswa. Mulai dari mengumpulkan, mempacking, dan mendistribusikannya hingga sampai ke tangan mereka yang membutuhkan.

Menurut Desi, salah satu guru di sekolah tersebut, bahwa program ini dilakukan agar mendidik siswa SDIT Alam Cahaya tentang kepedulian dengan sesama dan melatih anak-anak agar memahami bahwa harta yang kita punya ada bagian hak orang lain, sehingga kita harus berbagi kebahagiaan.

“Pengumpulan paket sembako ini bekerja sama antara orang tua dengan sekolah. Sembako yang dibagikan ini merupakan infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan orang tua SDIT Alam Cahaya yang kemudian disalurkan oleh sekolah,” jelas Nurrahmawati wali kelas satu.

Sementara, Kepala SDIT Alam Cahaya, Ust Alansori mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan oleh SDIT Alam Cahaya sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru ngaji, yatim piatu dan kaum dhuafa.

Setiap pekan akhir bulan Ramadhan selalu menyalurkan bahan sembako. Apalagi di tengah kondisi ekononi yang lemah akibat pandemi Covid-19.

SDIT Alam Cahaya akan selalu memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Karena sebagai sebuah lembaga pendidikan, disamping tujuannya mencerdaskan para siswa tapi harus ada kontribusinya di masyarakat terutama bagi yang membutuhkan. (raw)

JustForex

Related posts