SD STKIP Muhammadiyah Juara Umum Pentas PAI

  • Whatsapp
Para siswa SD STKIP Muhammadiyah Babel bersama Kepala Sekolah dan Guru mentor foto bersama usai mengikuti Pentas PAI yang digelar di SDN 01 Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. (foto revi)

PANGKALANBARU – SD-STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, meraih Juara Umum Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kecamatan Pangkalan Baru yang digelar di SDN 01 Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (4/5/2019) lalu.

Sekolah full day school yang baru dirintis tiga tahun lalu itu, hampir memborong piala di tiap kategori lomba. Yang mana dalam Pentas PAI berhasil menempatkan empat siswanya meraih juara pertama dari tujuh kategori yang dilombakan.

“Syukur Alhamdulillah berkat semangat dan keuletan para siswa/siswi, kami berhasil meraih hasil yang maksimal di Pentas PAI,” kata Kepala Sekolah Fera Anggraini kepada Rakyat Pos.

Sambung Fera, kompetisi ini akan semakin berat lagi, apalagi para juara pertama nanti akan dilombakan di tingkat Kabupten Bangka Tengah.

“Tentua kita akan melakukan persiapan lebih matang lagi, dengan harapan anak-anak kami bisa berbicara di tingkat kabupten bahkan tingkat provinsi,” harapnya.

Dalam Pentas PAI itu, ada tujuh lomba yang digelar pada Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SD Kecamatan Pangkalan Baru. Mereka yang meraih prestasi diantaranya juara I MTQ Putera diraih Hafidz (SD STKIP Muhammadiyah), Juara II Agung Kurniawan (SDN 01 Pangkalan Baru), dan juara III Ihsan (SDN 04). Untuk Kategori MTQ Puteri juara I diraih Ainun (SD STKIP Muhammadiyah), juara II Raisa (SDN 13), dan Juara III Silva (SDN 04).

Sedangkan untuk kategori Hifdzil Puteri juara I diraih Aqua Pena Syakirah (SD STKIP Muhammadiyah), Juara II Mihayatul Makripat (SDN 8 Pangkalan Baru), dan Juara III Anita (SDN 12 Pangkalan Baru). Untuk Hifdzil Putera juara I diraih Kemas (SD STKIP Muhammadiyah), Juara II Fahriza (SDN 4 Pangkalan Baru), dan Juara III Rayah Haikal Ismi (SDN 01 Pangkalan baru).

Selanjutnya untuk Pidato PAI Putera juara I diraih Steven Adam Arisky (SDN 3 Pangkalan Baru), Juara II Arzandy Anggara (SDN 7 Pangkalan Baru), dan juara III Faizi (SD STKIP Muhammadiyah). kategori Pidato PAI Puteri juara I Rajwa Nafizah Efendi (SDN 8 Pangkalan Baru), Juara II Diva Aprelisia (SDN 7), dan juara III Aisya Riskiana (SDN4).

Sementara itu, untuk kagori cerdas cermat PAI jura I diraih oleh SDN 10, Juara II SDN 02, Juara III SDN 7, dan juara IV diraih SDN 03. (rev/3)

Related posts