by

SD Muhammadiyah Toboali Bangun Karakter Generasi Peradaban

Pimpinan daerah Muhammadiyah Bangka Selatan memberikan arahan kepada peserta Seminar Parenting dalam rangka membentuk Karakter dan Iman peserta didik. Kegiatan yang mengambil tema “Mendidik generasi peradaban” Jumat (20/7/2018), (foto dedi).

TOBOALI – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Toboali menggelar Seminar Parenting dalam rangka membentuk Karakter dan Iman peserta didik. Kegiatan yang mengambil tema “Mendidik generasi peradaban” ini, diikuti antusias oleh peserta yang juga wali murid peserta didik Jumat (20/7/2018).

Para pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Bangka Selatan turut hadir dalam memberikan pencerahan dalam kegiatan itu, salah satunya Ketua PDM Basel Sumadi, beserta guru SMA Muhammadiyah Toboali Rusmin Nuryadin, dan Syahrullah selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan.

Hadir pula Gusnia Selaku moderator dalam kegiatan tersebut. Syahrullah juga menjelaskan bahwa orang tua memiliki tugas utama mendidik anaknya selain di bangku sekolah.

Dengan kata lain, dalam relasi antara anak dan orang tua secara kodrati tercakupi unsur pendidikan untuk membangun kepribadian anak dan mendewasakannya, karena semakin perkembangan zaman dikhawatirkan jika tidak kita tanamkan pendidikan moral sejak dini dewasanya dikhawatirkan dengan keadaan lingkungan sekitar yang kurang baik.

“Jika kita bekali dengan nilai moral insyallah akan terciptalah generasi peradaban untuk bangsa ini. Dengan adanya seminar ini, kita berharap agar orang tua dapat bersinergi dengan guru yang telah menjadi konselor, pendidik, serta mengkomunikasikan setiap ada masalah yang terjadi terhadap perkembangan anak didik dengan guru yang ada di kelas agar bisa diselesaikan sehingga proses belajar semakin nyaman dalam membentuk karakter anak,” pungkasnya. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU