SD IT Alam Cahaya Outing Class ke PDAM Muntai Toboali

  • Whatsapp
Outing Class SD IT Alam Cahaya di PDAM Muntai Toboali , Rabu (21/08/2019). (foto: istimewa)

TOBOALI – Belajar tidak mesti selalu dilakukan di dalam kelas. Siswa bisa diajak belajar langsung ke lapangan seperti yang dilakukan SD IT Alam Cahaya, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Pada Rabu (21/8/2019), 22 siswa kelas 2 didampingi para guru melakukan Outing Class dengan tema Air ke Kantor PDAM Muntai Toboali. Demikian rilis yang diterima harian ini, Kamis (22/8/2019).

Wali Kelas 2 SD IT Alam Cahaya, Nurul, S.Pd mengatakan outing class merupakan salah satu agenda yang dilakukan pihak sekolah.

Outing Class menurutnya ialah belajar dan berinteraksi langsung di lapangan untuk menambah pengalaman, dekat dengan lingkungan dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa.

Saat kegiatan, siswa diajak staf PDAM menuju ke tempat pengolahan air bersih yang awalnya air baku sampai air layak pakai yang siap dialirkan ke rumah rumah.

Menariknya kegiatan outing ini membuat siswa antusias mengamati setiap proses pengolahan air bersih dan mengajukan pertanyaan disela mendengarkan penjelasan staf dari PDAM yang direspon dengan baik.

“Kami sangat senang anak-anak SD IT Alam Cahaya berkunjung ke sini untuk melihat langsung proses pengolahan air bersih, harapannya mereka bisa menerapkan hidup hemat dalam menggunakan air,” ujar Meta, salah satu staf PDAM.

Kegiatan outing class ditutup dengan pembagian hadiah bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari staf PDAM dengan benar. (raw/rls)

Related posts