Satu Warga Belitung Meninggal, Balita di Sungailiat Terpapar Positif

  • Whatsapp
Juru Bicara Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Babel, Andi Budi Prayitno

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG — Satu orang warga Kabupaten Belitung yang menderita Corona virus Disease (covid-19) meninggal dunia. Hingga saat ini, angka kematian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berjumlah 13 orang.

AH (59) meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama enam hari di ruang isolasi COVID-19 RSUD Marsidi Judono Belitung. Almarhumah diketahui merupakan seorang ibu rumah tangga dengan keluhan sesak, batuk serta memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbid) jantung dan penyakit infeksi paru akibat COVID-19.

Read More

Juru bicara satuan tugas (Satgas) Covud-19 pusat pengendalian dan operasi (Pusdalops) BPBD Babel Andi Budi Prayitno menyebutkan, persentase kematian di Babel 1,32 persen.

“Sebelumnya jumlah pasien meninggal 12 orang, hari ini bertambah satu, menjadi 13,” ujarnya.

Andi yang akrab disapa ABP ini menambahkan, sabtu (28/11/2020) tercatat delapan belas orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, berasal dari Kota Pangkalpinang 3 orang; Kabupaten Bangka 8 orang; Kabupaten Bangka Tengah: 2 orang; Kabupaten Bangka Barat 4 orang; dan Kabupaten Bangka Selatan 1 orang.

Sementara itu tercatat sebanyak 23 orang yang dinyatakan sembuh, hingga saat ini ini 818 pasien di Babel telah sembuh, dari total 982 kasus Corona yang tercatat.

“Alhamdulillah tingkat kesembuhan Corona di Babel sedikit meningkat, karena kebanyakan pasien yang terjangkit tanpa gejala sehingga proses penyembuhan lebih cepat, ” ulasnya.

Ia menambahkan, saat ini pasien yang masih dirawat atau yang masih dinyatakan positif sebanyak 151 orang.

Kasus Corona terbanyak, di Kota Pangkalpinang 284 (bertambah 3);Bangka 256 (bertambah 8); Bangka Tengah 202 (bertambah 2); Bangka Barat 70 (bertambah 4); Bangka Selatan :16 (bertambah 1) ; Belitung 133; Belitung Timur 21.

Melihat masih tingginya angka positif yang kian terus bertambah setiap hari, ABP mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Ini jugmenjadi catatan khusus yang kian mengafirmasi bahwa penyebaran dan penularan virus Corona belum berakhir dan wabah ini ada di sekitar kita,” Ingatnya.

Related posts