Satu warga Bangka Tengah Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar

RAKYATPOS.COM, KOBA – Status zona hijau Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah yang terhitung sejak Bulan Agustus 2020 sampai saat ini kembali berubah warna ke merah.

Hal itu karena ada penambahan satu orang warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif covid-19 dari Kecamatan Namang..

Read More

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah dr. Bahrun Sutrisno Siregar membenarkan ada satu warga Bangka Tengah yang terpapar covid-19 berinisial RA jenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Namang.

“RA diketahui warga Kecamatan Namang. Yang bersangkutan merupakan klaster baru yaitu klaster luar daerah dan saat ini sudah dilakukan perawatan di rumah karantina provinsi,” katanya kepada wartawan, Minggu (13/09/2020).

Ia menyebutkan, riwayat RA terpapar covid-19 karena pernah melakukan perjalanan luar daerah dari Yogyakarta.

“Sebelumnya memang pasien ini dalam pemantauan tim medis, sekarang sudah dilakukan isolasi karena dinyatakan positif terpapar virus covid-19,” ungkapnya.

Dengan munculnya satu kasus baru warga terpapar virus covid-19 itu, maka Bangka Tengah sudah tidak zona hijau lagi.

“Sebelumnya Bangka Tengah sudah zona hijau karena sebanyak 17 pasien yang positif berhasil sembuh. Namun kini nambah satu kasus lagi yang terbaru,” imbuhnya.

Ia menambahkan saat ini tim kesehatan Bangka Tengah terus melakukan penelusuran mendeteksi warga lain yang pernah melakukan kontak fisik langsung dengan pasien positif tersebut.

“Munculnya satu kasus baru warga yang positif corona, maka hingga sekarang tercatat sebanyak 18 warga terpapar virus corona dengan rincian 17 berhasil sembuh dan satu dalam perawatan,” tukasnya. (ran).

Related posts