Satu Warga Bangka Tengah Positif Covid-19 Berstatus Pelajar, Total Terkonfirmasi Jadi Empat

  • Whatsapp
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Corona Covid-19 Bangka Tengah dr. Bahrun R Siregar

RAKYATPOS.COM, KOBA – Warga yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah bertambah.

Satu warga yang bertambah tersebut berasal dari Kecamatan Pangkalan Baru, total yang terkonfirmasi positif sampai hari ini sebanyak empat orang. Sedangkan yang sembuh ada satu orang dari Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar membenarkan satu warga yang bertambah tersebut dari Kecamatan Pangkalan Baru.

“Yang nambah satu positif dari Kecamatan Pangkalan Baru adalah pelajar berusia 16 tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Kamis (04/06/2020).

Baca Lainnya

Pihaknya sedang menelusuri yang bersangkutan pernah kontak dengan siapa untuk memutuskan mata rantai covid-19.

“Yang bersangkutan sudah dilakukan karantina secara mandiri. Tapi, hari ini kami mendatangi rumah yang bersangkutan apakah layak dilakukan karantina mandiri. Jika tidak sesuai, maka wacananya akan dikarantina di provinsi,” ungkapnya.

Ia menambahkan data sementara covid-19 di Bangka Tengah tercatat positif 4 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 7 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 123 orang dan sembuh 1 orang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dalam beraktivitas yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan cukup dirumah saja untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” tukasnya. (ran).

Related posts