Satu PHL di Sekretariat DPRD Babel Positif Covid-19

  • Whatsapp
ilustrasi pemeriksaan laboratorium. (foto: medpagetoday.com)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Satu pegawai Harian Lepas (PHL) di Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan PCR atau Polymerase Chain Reaction.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Babel, Syaifuddin mengatakan pihaknya telah melakukan tindakan antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas khususnya di lingkup Sekretariat DPRD Babel.

“Kami sudah konfirmasi dengan tim gugus dan dinas kesehatan dalam hal ini laboratorium kesehatan daerah besok jam 9 untuk dilaksanakan rapid test,” kata Syaifuddin kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, selalu menjaga jarak, dan wajib menggunakan masker.

Baca Lainnya

“Kalau kondisi kerja biasa saja, jadi tetap melaksanakan tugas seperti biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada orang-orang yang telah berinteraksi dengan yang bersangkutan agar segera melakukan pemeriksaan ataupun melapor kepada tim gugus tugas guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Kemudian saya juga mengimbau kepada kawan-kawan agar jangan terlalu khawatir, yang jelas kita tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan,” imbaunya.

“Semoga yang bersangkutan cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi,” harapnya. (ron)

Related posts