Satu Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal, Punya Riwayat Penyakit Diabetes

  • Whatsapp
Pemakaman pasien dengan prosedur Covid-19 di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang meninggal dunia bertambah satu orang, Kamis (10/9/2020). JU (61) warga Kabupaten Belitung, meninggal saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi ICU RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Selama menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit, selain terpapar Covid-19, pasien JU didiagnosa tim dokter mengidap kencing manis (diabetes) dan infeksi saluran kemih.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung mengatakan jenazah pasien dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di salah satu tempat pemakaman umum di Tanjungpandan.

“Tim juga telah melakukan pemeriksaan kepada petugas kesehatan yang pernah kontak langsung ataupun berada satu ruangan dengan pasien sebanyak 31 orang. 15 orang diantaranya sudah dinyatakan negatif dengan dua kali pemeriksaan Swab berturut-turut. Dan, sisanya sedang dalam proses,” kata Sahani.

Baca Lainnya

Sementara itu, dia menyebutkan terhadap keluarga inti pasien sejumlah 6 orang juga sudah dilakukan pemeriksaan Swab. “Hasilnya sedang dalam proses,” katanya.

Dengan demikian, hingga Kamis  (10/9/2020) total pasien positif Covid-19 yang meninggal di Provinsi Babel mencapai tiga orang. (yan/rls)

Related posts