Satu Jemaah Haji sal Babel Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Setelah dilakukan penyambutan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), atas kedatangan 443 Jemaah Haji asal Babel melalui Kloter 7, Jumat (23/8/2019), kini, giliran Wakil Gubernur (Wagub) Abdul Fatah, yang juga menyambut langsung Jemaah Haji Kloter 8 yang tiba melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, pada Minggu (25/8/2019), aatu tepatnya pukul 00.15 WIB.

Dalam penyambutan kedatangan 442 Jamaah Haji ditambah TPHD sebanyak 2 orang asal Belitung, Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat itu, Wagub turut mendampingi Wagub dalam penyambutan itu, Anggota DPRD Babel, Kakanwil Kemenag Babel, H. Muhammad Ridwan, dan Kepada Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin.

Wagub, kepada para jemaah haji, mengucapkan selamat kembali ke tanah air. “Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Semoga ibadah bapak dan ibu diterima Allah SWT, dan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabruroh,” kata Wagub.

Wagub Abdul Fatah di kesempatan sama menyampaikan duka cita, terhadap salah satu jemaah haji asal Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang meninggal dunia, atas nama Mohammad Jumli Entong.

“Besok (Minggu-red) rindu keluarga akan terobati, karena besok sudah berada di kampung halaman. Titip salam buat keluarga di rumah. Jangan lupa beristirahat yang cukup,” pesan Wagub.

Usai memberikan arahan, Wagub mengunjungi jemaah haji yang sedang sakit dan kelelahan di Poliklinik Asrama Haji Palembang.

Sehari sebelumnya, Gubernur Erzaldi Rosman menyambut secara langsung kedatangan sebanyak 443 jemaah haji asal Babel di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (23/8/2019) tepatnya pada pukul 23.30 Wib di Asrama Haji atau Debarkasi Palembang.

Ikut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam penyambutan kedatangan jemaah haji Babel tersebut, Kakanwil Kemenag Babel, HM. Ridwan, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Asyraf Suryadin, dan Bupati Bangka Tengah Ibnu Sholeh, Kepala Kemenag Kabupaten Bangka dan Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Tengah.
Gubernur saat di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang mengucapkan syukur jamaah haji Babel kloter tujuh ini, bisa tiba dengan selamat.

Terima kasih juga disampaikan Gubernur, atas pelayanan yang diberikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang terhadap jemaah haji Babel.

Gubernur Erzaldi berharap pelayanan embarkasi Palembang ini, dapat menjadi modal bagi Babel dalam melakukan hal serupa bagi para jemaah haji. Sebab, dikatakan Gubernur, saat ini Provinsi Babel sedang mempersiapkan diri menjadi Embarkasi Antara.

Gubernur Erzaldi bersama Kakanwil Kemenag juga berkesempatan mengunjungi jamaah yang kelelahan di Poliklinik Asrama Haji. “Semangat ok.. besok ketemu sepradik kek lempah kuning,” canda Erzaldi kepada salah satu jamaah.

Untuk kondisi jamaah, tim kesehatan menyatakan bahwa tidak ada jamaah yang terindikasi membawa atau terjangkit penyakit menular, dan pemindai suhu tubuh menunjukkan seluruh jamaah tidak ada suhunya diatas 38 derajat. (dhica/rell/3).

Related posts