Satroni Rumah Pak Haji Sampai 13 Kali, Remaja Ini Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Rere (19) pelaku pencurian  saat dihadirkan Polsek Taman Sari dalam press release, Selasa (10/9/2019).(foto: istimewa)

PANGKALPINANG– Rere Rifky Ali Ahmarizaldi (19), Jalan Tenggiri, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam ditangkap Unit Buser Polsek Taman Sari, Minggu (8/9/2019). Pelaku diamankan polisi lantaran melakukan pencurian di kediaman H.Anton yang merupakan tetangga pelaku.

Bukan hanya sekali pelaku menyatroni rumah H. Anton, tetapi sudah 13 kali. Akibat pencurian sejumlah barang berharga dan sejumlah uang yang dilakukan pelaku, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Pelaku mencuri uang di kediaman korban hingga 13 kali dan menyebabkan kerugian mencapai Rp 83.850.000. Terakhir pelaku beraksi pada 8 September. Pengakuan pelaku, hasil curian dijual dan dibelikan alat-alat elektronik,” beber Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Nikko Panderi, Selasa (10/9/2019).

Kapolsek mengatakan dari tangan pelaku pihaknya mengamankan TV, 2 unit HP, PS 3, speaker, sepatu, uang Rp600 ribu dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Dari pemeriksaan diketahui motif pelaku melakukan pencurian kecanduan game online, selain itu gaya hidup pelaku tidak sesuai dengan keadaan ekonomi keluarga pelaku,”katanya.

Kapolsek menambahkan, saat ini pelaku ditahan di sel Polsek Taman Sari dan dijerat dengan pasal 362 KUHP JO Pasal 64 ayat (1) dengan ancaman pidana lima tahun penjara. (das)

Related posts