by

Satresnarkoba Bongkar Jaringan Sabu dan Ekstasi

PANGKALPINANG – Dua tersangka pengedar narkoba AP dan PA diciduk Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang, Selasa (2/4) sore. Keduanya ditangkap setelah petugas mendapat informasi masyarakat yang merasa resah terhadap aktivitas kedua tersangka.
Tersangka AP diamankan pada saat melintas di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Gajah Mada Pangkalpinang, dan ketika dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu-sabu.
“Selanjutnya kami melakukan penggeledahan di kediaman AP di Kelurahan Keramat dan anggota berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu paket narkotika diduga jenis sabu dan 2 butir ekstasi warna hijau,” terang Kasat Narkoba Polres Pangkalpinang IPTU Chandra Satria AP, kepada wartawan Rabu (3/4/2019).
Dari pengembangan penangkapan AP, polisi lantas melakukan pengejaran terhadap PA di Jalan Kurma, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui.
“Pada saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan narkotika diduga jenis sabu di kantong sebelah kanan tersangka PA,” jelas Chandra.
Ditambahkan Kasat, kedua pelaku merupakan satu jaringan narkoba yang sering mengedarkan barang haram di wilayah Kota Pangkalpinang.
“Dari pengakuan tersangka AP, sabu-sabu didapatkan dari PA,” imbuhnya.
Dari penangkapan kedua pengedar narkoba ini, Polisi menyita barang bukti berupa sabu dalam bungkusan plastik seberat 0,90 gr, sabu seberat 0,22 gr, 2 butir pil ekstasi warna hijau, HP, bong serta barang bukti lainnya yang ditemukan pada tersangka AP.
Sementara barang bukti yang didapatkan dari tersangka PA, meliputi sabu dalam bentuk plastik seberat 0,42 gram, kotak rokok, plastik strip bening dan PA.
“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1), Pasal 112 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutup Kasat. (das/6)

Comment

BERITA TERBARU